Seminar Ekspor bank bjb: Tingkatkan Kesiapan UMKM untuk Kompetisi di Pasar Internasional

Rina Rahadian
Seminar bertema “Optimalkan Produk UMKM Lokal untuk Menembus Pasar Global” pada tanggal Kamis (12/9/2024) di Sport and Creative Center bank bjb, Bandung. Foto: Ist.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menyampaikan, bjb Exportpreneur merupakan bagian dari komitmen untuk meningkatkan pengetahuan dan kesiapan UMKM dalam memasuki dunia ekspor. 

"Program ini bertujuan agar UMKM mampu mengoptimalkan produk lokal mereka dan bersaing di pasar global," kata Widi.

Seminar ini diselenggarakan sebagai kick-off kegiatan serial pelatihan ekspor yang akan digelar selama dua bulan mendatang, dari Oktober hingga November. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan UMKM tentang prosedur ekspor serta menumbuhkan mental dan kesiapan mereka dalam menghadapi peluang dan tantangan perdagangan global. 

Widi menambahkan, dengan seminar ini, ia berharap dapat memberikan panduan yang jelas kepada para pelaku UMKM agar siap bersaing secara global.

Kegiatan seminar ini menghadirkan beberapa pembicara berpengalaman, antara lain Mochamad Lukmanul Hakim, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jabar, yang membahas Dukungan Pemerintah Provinsi Jabar dalam pengembangan ekspor. Pekik Warnendya, Export Director PT Nusa Tropical Indonesia, mengupas potensi pasar ekspor untuk produk unggulan, sementara Maman Nurjaman, pendiri Amanah Export Academy dan praktisi ekspor, membahas fundamental ekspor. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network