Tingkatkan Kesadaran Politik, KPU dan AMS Kerja Sama Sosialisasikan Pilkada Jabar

Rina Rahadian
KPU Jabar menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih bekerja sama dengan Angkatan Muda Siliwangi (AMS). Foto: Ist.

“Kami berterima kasih kepada KPU Jawa Barat yang telah memilih AMS sebagai salah satu organisasi yang dipercaya untuk melaksanakan sosialisasi terkait Pilkada. Ini merupakan langkah penting dalam mendukung suksesnya Pilkada Jawa Barat pada 27 November nanti,” ujar Asep Andriana dalam sambutannya, Rabu (18/9/2024).

Kemudin, Asep Andriana mengatakan bahwa AMS secara historis lahir dari gerakan politik dan memiliki komitmen untuk mendukung pelaksanaan Pilkada yang berkualitas. 

“AMS tidak netral, kami adalah pemilih aktif. Kami bertugas untuk membantu KPU dalam menyosialisasikan pentingnya datang ke TPS pada Pilkada 27 November nanti. Netralitas berarti kita tidak berkontribusi, dan itu bukan sikap AMS,” tegas Asep.

Selanjutnya, Yayat Hidayat yang merupakan seorang pemerhati pemilu menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada. 

Lanjut, kata Yayat, meskipun partisipasi pemilih di Jabar telah meningkat, KPU masih memiliki tantangan untuk mendorong partisipasi yang lebih berkualitas. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network