Bojan Hodak: Persib Siapkan Kejutan untuk Port FC meski Tanpa David Da Silva

Rina Rahadian
David da Silva. (Foto: Persib/Barly Isham)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib mengincar kemenangan pada pertandingan pertamanya di Grup F AFC Champions League 2024/2025 saat menjamu tim asal Thailand, Port FC.

Duel Persib Bandung vs Port FC bakal digelar  di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024), pukul 19.00 WIB. 

Perlu diketahui, di Grup F, Persib juga akan bersaing dengan Zhejiang FC (Cina) dan Lion City Sailor (Singapura).

Pangeran Biru fokus menatap pertandingan ini agar bisa melanjutkan hasil positif yang telah didapatkan di Liga 1 2024/2025. 

Hingga pekan kelima, Persib belum terkalahkan dengan mencatat 2 kali menang dan 3 imbang.

Tantangannya, Persib dipastikan bakal tampil tanpa David Da Silva yang masih dibekap cedera. Pelatih Persib, Bojan Hodak menyebutkan, striker asal Brasil itu memang sudah berlatih beberapa hari ini, tapi masih didampingi fisioterapis. 

Kondisinya pun masih tidak memungkinkan untuk melakoni pertandingan kompetitif seperti laga kontra Port FC.

"David belum siap dan akan melewatkan pertandingan ini. Dia telah berlatih bersama fisioterapis di lapangan dan melakukan segala gerakan, tapi belum bergabung di dalam sesi latihan bersama tim," kata Hodak, dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (18/9/2024).

Dalam pertandingan ini, Persib juga perlu mewaspadai bek Port FC, Asnawi Mangkualam Bahar. Asnawi diyakini menjadi sumber informasi bagi Port FC menyangkut kekuatan Persib. 

Meski begitu, Hodak tak khawatir dan bahkan menyiapkan kejutan untuk Singa Pelabuhan, julukan Port FC.

"Sekarang dia bermain di Thailand (Port FC) dan menjadi pemain penting. Dia juga tahu banyak hal dan membagikan informasi itu. Tapi pada akhirnya, ini adalah pertandingan berdurasi 90 menit. Tentu, dia akan membantu timnya memberikan informasi, tapi kami juga bisa memberikan kejutan," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Port FC, Rangsan Vivatchaichok bertekad menampilkan permainan terbaik agar bisa memberikan suguhan menarik kepada para suporter. Ia juga bertekad membawa pulang tiga poin ke Thailand.

"Persib, tim yang bagus dan akan tampil lebih kuat ketika bermain di rumahnya. Tapi, kami datang ke sini menginginkan poin juga. Kami ingin memberikan permainan sepakbola yang bagus untuk suporter Persib dan Port FC. Kami punya pemain dari Indonesia, Asnawi. Jadi saya harap, orang-orang Indonesia juga mendukung dirinya," harapnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network