Pimpin Sidang Senat Terbuka, Rektor Unjani Ingin Mahasiswa Baru Ukir Prestasi Internasional

Adi Haryanto
Kegiatan sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru Unjani tahun 2024/2025 diikuti oleh sebanyak 6.900 mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas dan program studi. Foto/Istimewa

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) melaksanakan kegiatan Sidang Senat Terbuka, Kamis (19/9/2024). Sidang dipimpin oleh Ketua Senat, Rektor Unjani, Prof. Hikmahanto Juwana.

Kegiatan yang digelar di Gedung Auditorium, Gedung Serba Guna, Aula FISIP, dan Aula Fakultas Farmasi ini dalam rangka Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025.

Pada laporannya Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Agus Subagyo menyampaikan total seluruh mahasiswa baru Unjani 2024/2025 berjumlah 6.900.

Terdiri dari 806 mahasiswa Fakultas Teknik, 459 mahasiswa Fakultas Sains dan Informatika, 707 mahasiswa Fakultas Farmasi, 366 mahasiswa Fakultas Kedokteran, 819 mahasiswa Fakultas Eknomi dan Bisnis.

Kemudian sebanyak 1.031 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 310 mahasiswa Fakultas Psikologi, 712 mahasiswa Fakultas Teknologi Manufaktur, 184 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi, dan 1.511 mahasiswa Fakultas Ilmu dan Teknologi Kesehatan.

Pernyataan resmi pengukuhan mahasiswa baru disampaikan oleh Rektor Unjani. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan jas almamater, pemberian kartu mahasiswa dan kartu akses kepada 10 perwakilan mahasiswa baru, dilanjutkan pengucapan janji mahasiswa baru.

Pada sambutannya Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Juwana berharap mahasiswa baru dapat mengukir prestasi baik prestasi akademis maupun prestasi non akademis.

Seperti dengan mengikuti kompetisi nasional ataupun internasional selama berkuliah.

"Kampus juga tidak akan mentolerir kasus perundungan pada mahasiswa atau kekerasan seksual. Jika itu ada, laporkan dan kampus akan menindak tegas," kata Hikmahanto.

Sementara Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Letjen TNI (Purn) Dr. Tatang Sulaiman menyatakan, mahasiswa baru harus memiliki karakter yang disiplin, loyal, dan santun.

Serta memiliki tugas untuk belajar dengan sungguh-sungguh, tekun, rajin dan penuh semangat. Mahasiswa baru juga harus dapat menyelesaikan masa perkuliahannya kurang dari empat tahun.

Kegiatan sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun 2024/2025 Unjani resmi ditutup oleh Ketua Senat. Selanjutnya dilaksanakan sesi perkenalanan dengan keluarga besar Unjani serta diskusi bersama mahasiswa berprestasi. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network