Ahmad Syaikhu Akan Tingkatkan Status Puskesmas di Jabar Jadi Rumah Sakit Tipe D

Rizal Fadillah
(kanan) Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu saat jalan santai bersama warga Purwakarta. (Foto: Ist)

PURWAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu berencana untuk meningkatkan status sejumlah puskesmas di Jabar menjadi rumah sakit tipe D.

Hal itu disampaikan Ahmad Syaikhu usai melakukan aktivitas jalan santai dan sapa warga pada hari keempat kampanye di Situ Buleud, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (28/9/2024).

Menurutnya, rencana tersebut merupakan bagian dari 17 program prioritas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH).

"Puskesmas-puskesmas yang memang sudah layak ditingkatkan jadi rumah sakit tipe D, ya kita akan tingkatkan sehingga bisa memiliki lebih banyak lagi ruang-ruang rawat inap," ucap Syaikhu.

Menurutnya, dengan banyaknya rumah sakit di daerah, masyarakat tidak lagi harus pergi jauh untuk berobat ke rumah sakit yang ada di kota, seperti Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHD) di Kota Bandung.

"Sehingga tidak terkonsentrasi harus ke Bandung, ke Hasan Sadikin dan sebagainya, itu di tingkat kecamatan mereka bisa melayani dengan baik," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network