Sah Jadi WNI, Hilgers dan Reijnders Siap Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia

Rina Rahadian
Pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia bagi dua pesepakbola, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Brussel, Belgia. Foto: Dok. PSSI.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi setinggi-tingginya usaha semua pihak, mulai dari Presiden Joko Widodo, DPR, jajaran Kemenkumham, dan Kementerian Dalam Negeri, sehingga pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Indonesia bagi dua pesepakbola, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa digelar hari ini, Senin (30/9/2024) di Brussel, Belgia.

Menurut Erick, percepatan pengurusan WNI terhadap Mees dan Eliano di luar negeri bukan hal yang spesial, namun lebih pada fleksibilitas mengingat waktu dan kebutuhan Timnas Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak, mulai dari Presiden Jokowi, Komisi III dan X DPR, Dirjen AHU dan Dirjen Imigrasi, serta Dukcapil DKI Jakarta yang memungkinkan percepatan sumpah WNI dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano,” ujar Erick, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (30/9/2024).

“Mengapa harus dilakukan di Brussel? Karena kedua pemain itu tidak punya jeda waktu jika pengambilan sumpah harus di Indonesia, sementara kami berharap keduanya sudah bisa bermain saat Timnas berlaga melawan Bahrain dan Cina, Oktober nanti. Ini kerjasama semua pihak, dan saya bangga karena semua bekerja demi Indonesia," tambahnya.

Perlu diketahui, sebelum pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Mees dan Eliano dilaksanakan di Brussel, Belgia, gerak cepat dijalani PSSI dalam kurun waktu seminggu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network