Unpas Optimalkan Potensi Guru Besar dan Cetak SDM Unggul untuk Songsong Indonesia Emas 2045

Agus Warsudi
Unpas menggelar PPKMB 2024 di Sabuga. PKKMB Unpas 2024 ini diikuti oleh 11.200 mahasiswa. (FOTO: ISTIMEWA)

Kegiatan PKKMB Unpas 2024 diawali dengan Sidang Terbuka Senat Unpas yang dipimpin oleh Ketua Senat Prof Bambang Heru Purwanto. Dalam laporan yang disampaikan Ketua Penyelenggara PKKMB sekaligus Wakil Rektor Bidang BELMAWABUD Prof Cartono.

“Dari program reguler, Fakultas Hukum menerima 393 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 908, Fakultas Teknik 492, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 526, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 333, Fakultas Ilmu Seni dan Sastra 137, serta Fakultas Kedokteran 57. Selain itu, program pascasarjana menerima 230 orang magister dan 32 mahasiswa doktor,” kata  Prof Cartono.

Selain itu, Unpas juga menerima 8.044 mahasiswa baru dari program profesi guru dan 46 mahasiswa dari program profesi dokter, dan 141 mahasiswa dari program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan Hybrid Learning.

Selama dua hari ke depan, ujar Prof Cartono, mahasiswa akan mengikuti rangkaian kegiatan yang mencakup sosialisasi lingkungan perguruan tinggi, kampus merdeka, seminar kewirausahaan, hingga sosialisasi penanggulangan kekerasan seksual, bullying, dan komitmen menciptakan kampus bersih.

Mahasiswa juga didorong untuk memanfaatkan kesempatan di kampus, tidak hanya untuk belajar, tetapi juga membangun jejaring, mengembangkan kreativitas, dan inovasi melalui organisasi kampus.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network