Debat Publik Pilgub Jabar 2024, KPU Tetapkan Tanggal dan Lokasi, Tema Masih Dikaji

Rina Rahadian
KPU Provinsi Jawa Barat. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, dijadwalkan akan mengikuti tiga kali debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jabar. 

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia mengatakan, acara debat tersebut rencananya akan digelar tiga kali pada November 2024.

"Untuk debat kandidat kami sudah putuskan di tanggal 11, 17, dan 23 November 2024. Debat rencananya akan dilangsungkan Bogor, Bandung, dan Cirebon," ujar Hedi, Rabu (2/10/2024).

Adapun untuk tema debat di setiap tempatnya, Hedi mengatakan, saat ini masih dalam pembahasan.

"(Temanya) Belum, baru tanggal dan tempatnya saja. Kami akan diskusikan dulu dengan tim perumus," katanya.

Sementara itu, terkait kampanye akbar, empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar telah mengajukan lokasi dan waktu yang diinginkan pada KPU. Hal ini tertulis berdasarkan Surat Keputusan (SK) 46/2024 yang diterbitkan pada Selasa (1/10/2024).

Perlu diketahui, setiap pasangan calon mendapatkan kesempatan dua kali melakukan kampanye akbar atau rapat umum Pilgub Jabar 2024. 

Pasangan nomor urut satu, Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwi Natarina rencananya akan melakukan kampanye akbar di Kota Tasikmalaya pada 10 November 2024 dan Kota Bandung pada 17 November 2024.

Sedangkan, Pasangan nomor urut dua, Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja bakal kampanye akbar di Kabupaten Pangandaran pada 10 November 2024 dan Kota Bandung pada 16 November 2024. 

Kemudian, pasangan nomor urut tiga, Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie di Kota Bandung pada 10 November 2024, serta Kota Bekasi pada 23 November 2024.

Terakhir, pasangan nomor urut empat, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan bakal melakukan kampanye akbar di Kabupaten Indramayu pada 20 November 2024 dan Kabupaten Bogor pada 22 November 2024.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network