Turnamen Bulutangkis Piala Panglima TNI, Dansesko: Ajang Silaturahmi dan Komitmen Majukan Olahraga

Agus Warsudi
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman (tengah), Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Arif Widianto, dan Ketua PBSI Pengprov Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus seusai membuka Turnamen Bulutangi Piala Panglima TNI. (FOTO: AGUS WARSUDI)

"Tujuan turnamen ini, ajang bersilaturahmi antara TNI/Polri dan seluruh masyarakat. Selain itu, memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. Turnamen juga mencari bibit unggul atlet-atlet bulutangkis nasional, khususnya dari Jawa Barat. Mudah-mudahan turnamen ini dapat mencetak atlet baru yang dapat mengharumkan Jabar dan Indonesia," kata Pangdam. 

Ketua PBSI Pengprov Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, kompetisi ini bagus untuk mencari bibit unggul atlet bulu tangkis yang dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional. 

"Kami sangat mengapresiasi Panglima TNI menggelar turnamen ini. Saya berharap turnamen ini jadi anggenda tahunan untuk pembinaan atlet-atlet muda," kata Akhmad Wiyagus.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Komandan Korem 062/Tarumanagara (TN) Kolonel Arhanud Rudi Ragil mengatakan, turnamen ini akan berlangsung selama satu pekan, 7 hingga 12 Oktober 2024 di GOR KONI, Jalan Jakarta, Kota Bandung.

Peserta berasal dari unsur TNI dan Polri serta masyarakat. Mereka akan bertanding di nomor tunggal putra dan putri, ganda putra putri, dan campuran.

"Jumlah atlet yang akan bertanding, umum tunggal putra 48 orang, tunggal putri 26, ganda putra 65 pasangan, ganda putri 28, dan ganda campuran 39," kata Danrem 062/TN.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network