Bio Mitra Siap Kuasai Pasar, Luncurkan Produk Baru Pencuci Piring Kemasan Botol Pump

Agus Warsudi
Dirut PT Bio Mitra Indonesia Andi menunjukkan dua produk baru Gojes pencuci piring dan tangan. (FOTO: AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT Bio Mitra Indonesia siap menguasai pasar Indonesia dengan meluncurkan produk baru pembersih dalam kemasan pump. Peluncuran produk baru ini menambah varian produk pembersih dengan merek Gojes yang diproduksi PT Bio Mitra Indonesia. 

Direktur Utama (Dirut) PT Bio Mitra Indonesia Andi mengatakan, Bio Mitra Indonesia didirikan pada 28 Mei 2022 di Kota Bandung. Perusahaan yang sedang berkembang ini bergerak di bidang distribusi produk kebersihan dan jasa laundry pakaian dengan visi menjadi perusahaan skala nasional di bidangnya.

Saat ini, kata Andi, PT Bio Mitra Indonesia telah memiliki 7 perusahaan. Anak perusahaan akan terus bertambah seiring tantangan bisnis yang semakin dinamis. Kelak, Bio Mitra akan membentuk holding paling lambat 2027-2028.

"Bio Mitra dikenal sebagai produsen Gojes. Pasar Gojes saat ini konsentrasi di Bandung, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, Lampung dan Bali," kata Andi.

Menurut Andi, selling poin Gojes berada di level menengah. Kelebihan yang dimiliki Gojes, kadar surfactant standard di angka 6,5 sehingga ramah di tangan.

"Sedangkan produk baru 500 mililiter dalam kemasan botol pump berupa sabun pencuci piring dan tangan yang sangat dibutuhkan ibu rumah tangga dan restoran. Produk ini memiliki varian aroma, lemon dan green tea. Dalam waktu dekat kami akan buat varian aroma lainnya," ujar Andi. 

Andi menuturkan, produk Gojes pencuci piring dan tangan ini diproduksi di pabrik milik Bio Mitra Indonesia di Kabupaten Bandung. Produk ini tersedia di e-commerce melalui Gojes Official. Konsumen juga bisa direct selling ke admin official PT Bio Mitra Indonesia di nomor 081324049704. "Pengiriman untuk Kota Bandung, free, gratis," tuturnya.

Secara growing, kata Andi, produk pembersih Gojes, eksponensial. Artinya, dari 2 tahun lalu setelah Bio Mitra memiliki hak paten Gojes, lebih dari 200 persen kenaikan penjualannya. 

"Offline market sedang dijajaki. Kami sedang memprogres dua minimarket berjaringan. Secara legal kami telah memenuhi, dari standas GS1 sampai sertifikasi," ucap Andi.

Bio Mitra Indonesia, ujar dia, membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi subdistributor Gojes. Syaratnya, punya iktikad baik (good will) untuk maju bersama, menunjukkan KTP, mengisi formulir, menandatangani MoU, kirimkan foto tempat usaha, seperti toko, warung, atau gudang dan sharelock.

"Tahun ini subdistributor sangat diuntungkan. Tidak wajib berbadan hukum, tidak perlu modal. Intinya, subdsitributor punya komitmen grow together (tumbuh bareng). Tahun ini, kami telah memiliki 51 subdistributor," ujarnya.

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network