Cedera David da Silva Kambuh, Peluang Bermain Lawan Persebaya Diragukan

Rina Rahadian
David da Silva. (Foto: Persib/Barly Isham)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat sepak bola, Rony Anwari, memberikan kabar terbaru mengenai kondisi pemain David da Silva.

Menurutnya, pemain ini mengalami cedera kambuhan di sekitar pahanya. Meskipun cedera tersebut tidak parah, hasil pemeriksaan menunjukkan adanya pembengkakan yang memerlukan perhatian lebih lanjut.

“David da Silva mengalami pembengkakan di daerah paha, dan kami masih menunggu perkembangan mengenai apakah dia bisa dimainkan dalam pertandingan melawan Persebaya,” ungkapnya, dikutip dari YouTube Rony Anwari, Minggu (13/10/2024).

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa ada kekhawatiran mengenai kemampuan David untuk bermain selama 90 menit penuh.

“Kabarnya, dia belum bisa bermain full time. Setelah bermain di atas 45 menit, dia mulai mengalami masalah, sehingga tim dokter dan fisioterapis harus melakukan observasi lebih lanjut,” jelasnya.

Anwari menambahkan, saat David diberikan waktu 15 menit untuk bermain dalam latihan terakhir, tetapi tetap ada risiko cedera jika dia dipaksa bermain lebih dari satu jam.

Tim medis akan terus memantau kondisinya sebelum membuat keputusan final tentang keterlibatannya dalam pertandingan mendatang.

Seperti diketahui, Persib Bandung akan menghadapi Persebaya usai jeda FIFA Matchday pada Jumat (18/10/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network