Kemenparekraf Luncurkan TIC Digital Nusantara, Solusi Modern untuk Wisatawan Indonesia

Rina Rahadian
Kemenparekraf RI resmi me-launching Tourist Information Center (TIC) Digital Nusantara sebagai Pusat Informasi Pemasaran Pariwisata yang mudah, aman dan lengkap, pada Senin (14/10/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) resmi me-launching Tourist Information Center (TIC) Digital Nusantara sebagai Pusat Informasi Pemasaran Pariwisata yang mudah, aman dan lengkap, pada Senin (14/10/2024). 

Inovasi berbasis pusat informasi pemasaran pariwisata yang mudah, aman, lengkap dan modern ini dipastikan bakal memudahkan dan makin memanjakan wisatawan Nusantara.

TIC Digital Nusantara, dilaunching langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga S. Uno, bersama Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Ni Made Ayu Marthini dan Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial ASN Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Giri Saptoaji, Wali Angkatan PKN II/16 tahun 2024 LAN RI Makhdum Prayitno, serta Presdir PT. NDS Darmadi.

Kehadiran TIC Digital Nusantara, merupakan babak baru lompatan tumbuh kembang sektor pariwisata Indonesia. 

Bagaimana tidak, cukup dengan Scan QR-code, wisatawan bisa mendapatkan informasi referensi wisata secara lebih mudah, aman dan lengkap, meliputi, paket wisata, hotel atau penginapan, jasa Guide, destinasi unggulan, tempat kuliner, Rent Car/transportasi dan masih banyak lagi informasi yang lain.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network