ASIH Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Pembangunan Infrastruktur Jalan

Rizal Fadillah
Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya lewat pembangunan infrastruktur jalan.

Menurut Syaikhu, infrastruktur jalan merupakan bagian dari infrastruktur transportasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jalan-jalannya mulus. Kalau sudah jalannya mulus Insya Allah pergerakan orang, barang bisa cepat. Kalau pergerakannya cepat roda perekonomian meningkat. Kalau roda perekonomian meningkat Insya Allah rezeki akan mudah didapatkan," ucap Syaikhu di Mahameru II, Telaga Murni, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/10/2024).

"Kalau rezekinya mudah didapatkan Insya Allah masyarakat lebih sejahtera. Itu dibuktikan dengan perutnya itu gemuk-gemuk. Nah kalau sudah begitu tinggal mepadukan," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membuka banyak ruang diskusi sebagai upaya sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan meningkatkan literasi masyarakat.

"Masyarakat gampang diajak berfikir, gampang diajak untuk menuntut pengetahuan, itu yang namanya IPTEK. Jadi ga usah demo-demo kita selesaikan diskusi, pecahkan masalah bersama," ungkapnya.

Syaikhu mengatakan bahwa dirinya akan senantiasa meneladani sosok Nabi Muhammad SAW dalam menjadi seorang pemimpin.

"Itu bagian dari ikhtiar, kita ingin mencontoh bagaimana menteladani Rasul ketika menjadi pimpinan masyarakat. Ini berat, saya bukan manusia yang sempurna, tapi mudah-mudahan dengan kebersamaan di antara kita semua, Insya Allah itu akan bisa terlaksanakan dengan baik," katanya.

Syaikhu mengatakan, pasangan ASIH memiliki visi untuk mewujudkan Jawa Barat maju dengan prinsip Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.

"Jadi itulah disebut anak muda sekarang itu namanya kolaborasi. Jadi ingin mewujudkan Jawa Barat kebersamaan. Mudah-mudahan kalau masyarakat di Bekasi ini mendukung, Insya Allah mudah-mudahan bisa menjadi gubernur dan wakil gubernur," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network