Survei Voxpol: Elektabilitas ASIH Merangkak Naik, Sinyal Kejutan di Pilgub Jabar 2024?

Rizal Fadillah
Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie. (Foto: Ist)

"Jadi inilah peta elektoral kita, teropong kita terkini dalam konteks Pilgub Jabar, dengan elektabilitas tertutup dengan simulasi surat suara dengan adanya 4 pasangan calon," ucap Pangi dalam rilis virtual, Jumat (25/10/2024).

Pangi mengingatkan bahwa tren elektabilitas para calon ini bisa saja berubah karena beberapa faktor. Di antaranya adalah isu terkini hingga peran tokoh berpengaruh dalam kampanye.

"Jadi selalu di dalam konteks peta elektoral, kita ga boleh terjebak dengan elektablitas per hari ini. Karena ada kemungkinan tren, ada lagi isu, ada lagi program, ada tokoh-tokoh berpengaruh yang akan turun, jadi itu akan mengubah," katanya.

Untuk diketahui, angka elektabilitas 18,6 persen untuk pasangan ASIH terbilang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sebab sebelumnya, angka elektabilitas ASIH masih berada di angka 11 persen.

Di sisi lain, elektabilitas pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan justru menurun. Dari hasil survei lembaga lain, elektabilitas Dedi-Erwan sempat berada di angka 65,9 persen.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network