TRAMP Ajak Pemuda Peduli dan Jaga Kelestarian Alam Lewat Kemah Edukasi

Rizal Fadillah
Kemah Edukasi TRAMP. (Foto: Ist)

BOGOR, iNewsBandungRaya.id - Perkumpulan Pendaki Gunung TRAMP menggelar Kemah Edukasi yang digelar di camping ground Cibuluh Land, Sentul, Kabupaten Bogor selama dua hari, pada Sabtu-Minggu (26-27/10/2024).

Kemah Edukasi TRAMP dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, diikuti oleh 103 peserta Pramuka, Sispala dan 15 perwakilan kelompok pegiat alam (KPA) serta Mapala se-Jabodetabek.

Tahun ini, Kemah Edukasi mengangkat tema Semangat Pemuda Indonesia 'Bergerak, Berkarya, Berpetualang, dan Berdampak' dengan menghadirkan Alfira Naftaly Pangalila atau yang akrab disapa Abex dan pendaki muda Khansa Shahlaa sebagai pembicara yang membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka dalam berkegiatan alam bebas. 

Ketua Umum TRAMP, Julianto Wibowo mengatakan, Kemah Edukasi sudah diselenggarakan TRAMP sebanyak 3 kali, namun kegiatan-kegiatan sebelumnya diberi nama TRAMP Sharing Seasson.

"Artinya, pemuda - pemudi Indonesia harus terus bergerak pada kegiatan-kegiatan positif, terus berkarya pada hal-hal yang produktif, berpetualang ke seluruh pelosok negeri agar semakin menambah kecintaan terhadap bangsanya sendiri," ucap Iyan sapaan akrabnya usai kegiatan Kemah Edukasi.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network