JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Ramadhan menjadi momen spesial untuk mempererat hubungan dalam keluarga, di mana kebiasaan sahur menjadi salah satu waktu berharga untuk berkumpul bersama.
Oleh karena itu, orang tua perlu memastikan anak-anak dan keluarga mendapatkan asupan makanan dan minuman yang tidak hanya lezat, tetapi juga bergizi agar anak-anak dan keluarga tetap kuat dan berenergi selama berpuasa.
Pada Ramadhan tahun ini, Nestlé MILO meluncurkan kampanye edukasi ‘Cek Cek Labelnya’ untuk mengajak orang tua lebih teliti dalam memilih produk yang akan dikonsumsi oleh anak-anak dan keluarga setiap hari.
Inisiatif ini merupakan upaya Nestle MILO untuk meningkatkan kesadaran dan kebiasaan konsumen untuk membaca label kemasan dan memahami urutan pertama di komposisi merupakan kandungan terbanyak dalam produk.
“Kami ingin mengedukasi masyarakat agar lebih sadar dalam memilih produk yang dikonsumsi sehari-hari. Dengan memahami label dan komposisi produk, orang tua dapat memastikan bahwa anak-anak mendapatkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung aktivitas mereka," ucap Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban dalam keterangannya, Senin (10/3/2025).
Shaaban menjelaskan, kandungan utama MILO, seperti ekstrak malt (barli) sebagai sumber energi, susu sapi asli sebagai sumber protein dan kalsium, serta kakao asli yang memberikan rasa cokelat lezat favorit anak-anak, dapat membantu anak tetap aktif dan berenergi sepanjang hari, terutama saat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.
"Secangkir MILO dapat menjadi pendamping yang hangat dan lezat saat sahur, membantu memberikan energi berkelanjutan agar tetap kuat berpuasa. Lebih dari sekadar minuman, MILO mendukung keluarga dalam membangun kebiasaan yang kuat dan positif," ungkapnya.
Selama lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen dalam menyediakan rangkaian produk makanan dan minuman yang bergizi, lezat dan 100% halal bagi generasi Indonesia.
Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid mengungkapkan bahwa merayakan bulan Ramadhan, makanan menjadi semakin penting sebagai sumber kekuatan, energi, dan kebersamaan.
"Di Nestlé, kami percaya pada potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan generasi mendatang. Inilah yang turut mendorong Nestlé MILO terus berkomitmen untuk menjadi pendamping terpercaya bagi keluarga Indonesia dengan menyediakan energi bergizi," kata Samer Chedid.
Di luar bulan Ramadhan, sarapan dibutuhkan untuk menyimpan cadangan tenaga 5-7 jam ke depan, sedangkan ketika puasa, sahur dibutuhkan untuk menyimpan cadangan tenaga selama 14 jam ke depan.
Oleh karena itu, menu sahur berperan penting dalam memberikan energi yang dibutuhkan, sehingga dianjurkan bagi orang tua untuk memastikan anak dan keluarga mendapatkan asupan gizi yang cukup dengan memberikan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat dan makanan yang mengandung serat agar dapat tetap berenergi sepanjang hari.
Sementara itu, Dokter Ahli Gizi, Dr. dr. Lucy Widasari mengatakan, selain minum air putih yang cukup, saat sahur orang tua juga dapat memberikan minuman pendamping yang memiliki kandungan baik untuk dapat membantu memberikan energi tambahan bagi anak dan keluarga.
"Melihat komposisi yang tertera pada label kemasan, MILO memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan anak seperti malt (barli), kalsium, zat besi, dan kombinasi vitamin B2, B3, B6 dan B12, untuk memberikan energi baik yang membantu anak dan keluarga tetap aktif dan berenergi dalam menjalani ibadah puasa," terangnya.
"Saya mengapresiasi inisiatif Nestlé MILO dengan menghadirkan kampanye ‘Cek Cek Labelnya’ untuk mengedukasi orang tua agar lebih teliti dan cerdas dalam memilih makanan dan minuman yang baik bagi keluarga," lanjutnya.
Pada Ramadhan kali ini, Nestlé MILO juga menghadirkan 55 resep menu spesial yang dapat menginspirasi orang tua dalam menyiapkan hidangan lezat untuk sahur dan berbuka puasa, termasuk beberapa makanan yang sedang tren saat ini.
“Kami memahami bahwa selama bulan Ramadan setiap orang tua pastinya memiliki tantangan dalam mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa bagi anak dan keluarga," ucap Culinary Development Chef PT Nestlé Indonesia, Robi Abdurrochman.
Oleh karena itu, pihaknya menghadirkan resep menu spesial yang sangat mudah dan cepat untuk dibuat hanya dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur. Menu sahur difokuskan pada makanan dan minuman yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan.
Sementara itu, menu buka puasa menghadirkan sajian lezat yang dapat membantu mengembalikan energi setelah berpuasa seharian. Setiap resep yang dihadirkan memiliki cita rasa lezat yang pasti disukai keluarga Indonesia agar dapat tetap berenergi saat menjalankan ibadah puasa.
"Orang tua dapat mengakses semua resep ini melalui www.milo.co.id/resep, ayo siapkan menu yang bergizi dan lezat untuk keluarga selama Ramadan," ujarnya.
Sejak 1974, Nestlé MILO telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia. Lebih dari menghadirkan produk bergizi, Nestlé MILO turut berkomitmen pro gaya hidup sehat dan aktif bagi lintas generasi melalui berbagai program dan kampanye.
Selain menghadirkan beragam program olahraga, Nestlé MILO senantiasa berinovasi untuk menghasilkan produk-produk di dalam negeri dan 100% halal, seperti minuman susu cokelat berenergi dengan kebaikan multigrain yaitu MILO NutriActiv dengan varian terbaru yaitu Choco Cereal dan Choco Banana; MILO Kaleng Extra Choco, dan MILO Cool.
"Berbagai inovasi produk ini diharapkan dapat terus mendukung keluarga Indonesia untuk tetap aktif berenergi," tandasnya.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait