Program Sahabat Posyandu Disambut Antusias, Edukasi Gizi dan Imunisasi Jadi Daya Tarik

Adi Haryanto
Program layanan Posyandu hasil kolaborasi bersama berbagai mitra kesehatan, sponsor, dan pemerintah daerah disambut antusias kaum ibu karena memberi edukasi dan akses layanan kesehatan yang terjangkau. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Ibu-ibu di Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), antusias membawa balitanya ke Posyandu.

Mereka ingin anak-anaknya mengikuti pemeriksaan oleh kader Posyandu bersama tenaga kesehatan setempat.

Salah seorang warga Nia mengatakan rutin hadir ke posyandu sejak hamil hingga saat ini anaknya berusia 19 bulan. Posyandu menjadi tempat untuk mengetahui tumbuh kembang anaknya.

“Posyandu jadi tempat paling dekat untuk mengecek kesehataan anak. Saya diingatkan bahwa anak itu tidak hanya tumbuh, tapi juga harus dilihat perkembangannya, seperti bisa merangkak, genggam barang, berjalan sesuai usianya,” ucapnya di sela kegiatan yang digelar di Alfamart Cijengkol Lembang, belum lama ini.

Kader PKK Desa Wangunsari, Okta menyebutkan masih dibutuhkan banyak upaya agar bisa mendorong tingkat kunjungan ke posyandu.

“Sebagai kader kami berusaha agar para ibu mau datang ke posyandu. Alhamdulillah, 100 peserta mengikuti acara posyandu. Kolaborasi yang dilakukan pada kegiatan Posyandu menarik banyak para ibu agar mau hadir ke posyandu," kata dia.

Program Alfamart Sahabat Posyandu yang berjalan sejak 2023, menyediakan layanan edukasi gizi, pemeriksaan tumbuh kembang, imunisasi, hingga pemberian makanan tambahan.

Program ini dijalankan bersama kader Posyandu, dinas kesehatan, dan pemerintah daerah. Sepanjang tahun, berbagai brand termasuk Kodomo Baby ambil bagian sebagai pendukung pelaksanaan.

General Manager Corporate Communications Alfamart, Rani Wijaya menegaskan komitmen pihaknya terhadap akses kesehatan keluarga.

Program yang menghadirkan layanan Posyandu di halaman gerai Alfamart ini akan menjangkau lebih dari 30.000 anak hingga akhir 2025, hasil kolaborasi bersama berbagai mitra kesehatan, pemerintah daerah, dan mitra pendukung.

“Kami berupaya menghadirkan layanan yang mudah dijangkau dan bermanfaat langsung bagi ibu dan anak. Capaian 30.000 penerima manfaat tahun ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat dan kolaborasi baik dengan para mitra,” tuturnya.

Sementara itu, Marketing Manager Kodomo Baby, Liana Kusuma Dewi menuturkan, Kodomo Baby Top To Toe Hair & Body Bath akan fokus memberikan edukasi mengenai pentingnya menggunakan produk perawatan mandi untuk bayi.

“Dengan perlindungan 12 jam formula hypoallergenic jadi solusi tepat menjaga kelembapan kulit bayi sekaligus mencegah iritasi pada kulit bayi,” jelas Liana. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network