Posyandu Jadi Sarana Cek Kesehatan Anak dan Edukasi, Warga KBB Sambut Antusias

Adi Haryanto
Warga Kampung Babakan Cianjur, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, KBB, antusias membawa anak mereka ke posyandu untuk menjalani pengecekan kesehatan. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Masyarakat di Kampung Babakan Cianjur, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mendapatkan edukasi soal posyandu.

Mereka tampak antusias membawa anak mereka untuk dicek kesehatannya. Serta mendengarkan penjelasan soal kesehatan dan tumbuh kembang pada anak.

Kegiatan yang merupakan rangkaian program posyandu di 32 kota/ kabupaten bernama “Alfamart Sahabat Posyandu” ini diadakan di lebih dari 100 titik. Dilaksanakan selama periode Juni hingga Agustus 2024.

Di Kabupaten Bandung Barat, “Alfamart Sahabat Posyandu” dilaksanakan di gerai Alfamart Babakan Cianjur, Desa Gadobangkong, pada Kamis 11 Juli 2024. Kegiatan itu hasil kerja sama antara Alfamart bersama Sweety.

Sejak pagi hari, para ibu telah berkumpul memadati acara posyandu guna memeriksakan tumbuh kembang anaknya. Fasilitas seperti mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu hamil juga diberikan oleh kader posyandu.

Program Alfamart Sahabat Posyandu kali ini istimewa, karena selain memeriksakan tumbuh kembang anak, para peserta mendapatkan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan tubuh anak melalui penggunaan popok yang baik dan sehat.

Bahkan para peserta juga mendapatkan voucher spesial yang bisa ditukarkan dengan produk Sweety Dry Xpert terbaru bagi 100 peserta pertama yang datang ke posyandu.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan, “Alfamart Sahabat Posyandu” adalah bentuk community program yang Alfamart rutin laksanakan dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendukung pencegahan stunting pada balita.

Sekaligus bagian wujud kontribusi Alfamart sebagai toko komunitas yang hadir memberi manfaat bagi masyarakat. Sebanyak 10.000 balita dan anak ditargetkan bisa memanfaatkan fasilitas posyandu ini.

Kolaborasi bersama Sweety ini merupakan rangkaian kegiatan dalam program Alfamart Sahabat Posyandu yang dilaksanakan sepanjang tahun 2024.

"Kami berharap bisa mencapai target 25.000 anak dan ibu sebagai penerima manfaatnya, jauh meningkat dibanding program Alfamart Sahabat Posyandu di tahun 2023 yang mencapai 15.000 penerima manfaat,” kata Rani dalam keterangannya.

Pihaknya pun menyambut baik kolaborasi Sweety yang ingin berkontribusi terhadap kesehatan anak dan balita melalui posyandu. Sebagai brand yang sudah menemani Ibu Indonesia selama lebih dari 20 tahun, pihaknya mengaku senang menjadi bagian dari inisiatif Posyandu ini.

Momentum ini juga bertepatan dengan diluncurkannya Sweety Dry X-pert dengan X-Zone, inovasi terbaru dari Sweety, yang bisa menyerap pipis 5x lebih cepat. Sebagai bentuk nyata Sweety akan membagikan 500.000 popok gratis.

"Kami berharap para Ibu Indonesia bisa sadar akan pentingnya memilih popok yang serap cepat dan tetap kering untuk mendukung tidak hanya kesehatan kulit bayi, tapi juga aktivitasnya,” jelas Associate Marketing Director, Head of Baby and Child Care, Kimberly-Clark Softex Indonesia, Maggie Effendy.

Kegiatan Posyandu ini mendapat sambutan positif di berbagai daerah pelaksanaan, karena didatangi dan dimanfaatkan oleh ratusan orang. Salah satunya Syaridahyani, yang datang bersama anak balitanya sejak pagi hari.

"Tadi anak saya udah dicek berat badan dan tinggi badannya. Saya rutin ikut posyandu agar tahu pertumbuhan anak saya. Hari ini posyandunya lebih seru karena ada tambahan PMT susu dan telur, saya juga dapat voucher produk gratis," ujarnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network