BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 1.400 atlet dari 65 perguruan tinggi berlaga di Liga Mahasiswa (LIMA) 2025 Basketball yang berlangsung di empat kota Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta mulai Oktober hingga Desember 2025.
Turnamen bola basket antarmahasiswa itu didukung oleh Nestlé MILO yang selama 50 tahun konsisten mendukung perkembangan olahraga di Indonesia.
"LIMA 2025 Basketball diikuti 1.400 atlet dari 65 universitas. Turnamen ini berlangsung di empat kota besar, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta mulai Oktober hingga Desember 2025," kata Marketing Manager Nestlé MILO Indonesia Alaa Shaaban.
Alaa menjelaskan, sinergi Nestlé MILO dan LIMA 2025 Basketball ini menjadi salah satu wujud filosofi ‘Force for Good’ Nestlé Indonesia, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia lebih sehat dan aktif.
"Kami turut berkontribusi pada perkembangan holistik anak-anak Indonesia, termasuk para mahasiswa, agar dapat mencapai potensi terbaiknya," ujar Alaa.
Alaa menuturkan, dukungan Nestlé MILO pada pelaksanaan LIMA 2025 Basketball menjadi langkah penting dalam memperluas kontribusi Nestlé MILO ke olahraga basket.
Nestlé MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik dalam menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah, dan kerja sama tim.
"Kami berharap kehadiran Nestlé MILO dapat memberikan energi dan semangat bagi para atlet muda di Indonesia untuk terus aktif, sehat, dan berkarakter tangguh,” tuturnya.
Pertandingan final LIMA 2025 Basketball Yogyakarta dilaksanakan di GOR UAJY, Yogyakarta pada 25 Oktober 2025. Pemenang LIMA 2025 Basketball Yogyakarta Divisi 1 Putra diraih Universitas Kristen Satya Wacana dan Divisi 2 Putra diraih Universitas Ahmad Dahlan. Sedangkan Divisi 1 Putri diraih Soegijapranata Catholic University.
Pertandingan final LIMA 2025 Basketball Surabaya berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya pada 8 November 2025. Pemenang LIMA 2025 Basketball Surabaya Divisi 1 Putra diraih Universitas Surabaya dan Divisi 2 Putra diraih Universitas Negeri Malang, sedangkan Divisi 1 Putri diraih Universitas Surabaya.
Kota Bandung yang juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan LIMA 2025 Basketball Bandung berlangsung pada 15-22 Desember 2025 lalu di GOR Padjajaran Bandung. LIMA 2025 Basketball Bandung diikuti 14 tim putra dan 7 tim putri.
“Kami sangat menyambut baik dukungan Nestlé MILO pada LIMA 2025 Basketball. Kehadiran Nestlé MILO tidak hanya memperkaya pengalaman para atlet pelajar, tetapi juga memperkuat atmosfer kompetisi di GOR Pajajaran Bandung," kata Direktur Utama LIMA Junas Miradiarsyah.
"Bersama Nestlé MILO, kami dapat menghadirkan penyelenggaraan yang lebih profesional, meriah, dan berdampak bagi komunitas basket kampus dalam proses pemulihan dan performa selama pertandingan,” ujar Junas.
Para atlet yang berlaga di LIMA 2025 Basketball Bandung turut merasakan manfaat dari energi dan dukungan yang diberikan Nestlé MILO.
Kapten Tim Basket Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Raden Muhammad Raisha Ramadhan Ma'mur yang menjadi Juara 1 Divisi 1 Putra pada laga LIMA 2025 Basketball Bandung mengatakan, bangga dapat membawa kemenangan bagi kampus ITHB di ajang LIMA 2025 Basketball Bandung.
Latihan intensif lima kali seminggu dengan fokus pada taktik bermain, detail dalam offense dan defense, serta simulasi pertandingan, menjadi kunci keberhasilan Tim Basket ITHB mengalahkan Universitas Kristen Maranatha dengan skor 67-62.
"Saya juga tidak menyangka terpilih sebagai MILO Valuable Player (MVP), sebuah penghargaan yang semakin memotivasi saya untuk tampil maksimal dan memperkuat kekompakan tim," kata Raden Muhammad Raisha Ramadhan Ma'mur.
Menurutnya, dukungan Nestlé MILO melalui MILO PRO yang mengandung whey protein sangat membantu mempercepat pemulihan energi, menjaga kebugaran, dan membuat saya tetap fokus sepanjang pertandingan.
"Produk ini praktis dan dapat dikonsumsi kapan saja, sehingga saya mampu mempertahankan ritme permainan hingga akhir. Kami benar-benar terdorong untuk memberikan performa terbaik dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya.
Selain menghadirkan beragam inisiatif olahraga, Nestlé MILO juga terus menyediakan produk energi bergizi, sebagai wujud komitmen Nestlé sebagai perusahaan “Good Food, Good Life” dengan berpegang pada pilar utama, ‘Good for You’.
Nestlé MILO berkomitmen menyediakan makanan dan minuman yang lezat, bergizi, dan terjangkau, sekaligus memberdayakan masyarakat dengan informasi yang transparan agar dapat membuat keputusan dan pilihan gizi tepat.
Selama 50 tahun, Nestlé MILO telah memberikan dampak positif bagi lebih dari 50 juta anak di 300 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.
Berbagai inisiatif olahraga di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO National Championship, MILO ACTIV Academy, dan MILO ACTIV Indonesia Race.
Editor : Agus Warsudi
Artikel Terkait
