get app
inews
Aa Read Next : Terjunkan Alat Berat, Geo Dipa Bantu Atasi Dampak Banjir-Longsor di Ciwidey Bandung

Peduli Lingkungan, Tasya Kamila Dorong Penggunaan Energi Terbarukan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 10:21 WIB
header img
Tasya Kamila mengampanyekan pentingnya energi terbarukan, seperti geothermal untuk kelestarian lingkungan hidup.

BANDUNG, INEWS.ID - Penyanyi, aktris, dan pembawa acara Tasya Kamila hadir dalam acara RUMPI atau Ruang Diskusi Memperingati Hari Lingkungan Hidup 2022 bertajuk Peduli Lingkungan Peduli Masa Depan.

Dalam kegiatan yang digelar PT Geo Dipa Energi (Persero) itu, Tasya mengingatkan pentingnya energi terbarukan bagi kehidupan manusia dan berharap, generasi muda Indonesia lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Kamis (16/6/2022) malam, kegiatan yang digelar secara virtual itu dihadiri 166 peserta, mulai jajaran Direksi Geo Dipa, Insan Geo Dipa Dieng dan Patuha, Kementerian Keuangan, SMV (Special Mission Vehicle), serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

"Kita sebagai generasi muda justru harus bisa lebih aware terhadap lingkungan dimulai dari hal yang kecil dan sederhana. Jika dilakukan secara konsisten, maka apa yang kita lakukan hari ini akan dipetik dan dirasakan di masa yang akan datang," ujar Tasya. 

Tasya yang juga berperan aktif sebagai Duta Lingkungan Hidup di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sejak 2006 itu menceritakan pengalamannya saat membangun fasilitas bahan bakar ramah lingkungan dari biodiesel di salah satu desa di NTB. 

Karenanya, mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu Libur Telah Tiba itu pun berharap, penggunaan energi terbarukan seperti panas bumi atau geothermal bisa terus ditingkatkan, agar lingkungan hidup dapat tetap lestari. 

"Di wilayah Indonesia bagian timur masih sangat minim lisrik. Saya berharap, semoga renewable energy geothermal ini bisa mencapai hingga wilayah Indonesia Timur," kata Tasya. 

Sementara itu, M. Ikbal Nur selaku Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (Persero) menuturkan bahwa Geo Dipa sangat mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan energi yang ramah dan peduli lingkungan. 

"Dengan mengusung tema Peduli Lingkungan Peduli Masa Depan, kegiatan ini selaras dengan pengalaman Tasya Kamila sebagai bintang tamu yang juga berperan aktif sebagai Duta Lingkungan Hidup," katanya. 

Ikbal menambahkan, sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, Geo Dipa telah melaksanakan berbagai program lingkungan hidup, di antaranya kegiatan revegetasi tanaman dengan target 10.000 tanaman per tahun dengan 50 jenis tanaman sejal awal 2022, dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia. 

"Selain itu, di WKP Dieng juga ditanami 1.000 bibit jeruk bekerja sama dengan Balitjestro sebagai tanaman penguat tanah. Hal ini merupkan wujud nyata komitmen Geo Dipa dalam menjaga ketahanan energi dan lingkungan sekitar demi terwujudnya Indonesia maju yang ramah lingkungan," katanya.***
 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut