get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Sidak ke Pasar Kosambi, Mendag Sebut Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai Stabil

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:12 WIB
header img
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan sidak ke pasar Kosambi, Bandung untuk mengecek harga minyak goreng (Migor) serta sejumlah bahan pokok lainnya, Kamis (23/6/2022).

BANDUNG, iNews.id - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan sidak ke pasar Kosambi, Bandung untuk mengecek harga minyak goreng (Migor) serta sejumlah bahan pokok lainnya, Kamis (23/6/2022).

Usai mengelilinginya pasar,Mendag mengatakan stok Migor aman dan harga migor di beberapa kios masih relatif normal, para pedagang menjual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah.

"Saya memastikan keliling ke pasar-pasar, kalau di satu tempat pasar di Kota Bandung ini Kosambi ini malah lebih stoknya, artinya orang sudah gak antre dan pembeli seperlunya karena barang tersedia," ucapnya.

Mendag mengungkapkan, di Pasar Kosambi tidak terlihat banyak nya masyarakat untuk mengantri mendapatkan minyak goreng. Iapun memastikan harga minyak goreng aman dan stabil dengan harga Rp14 ribu per liter.

"Jadi sudah tidak ada antre atau rebutan lagi ya, enggak ada lagi. Sudah aman. Jadi Rp 14 ribu itu di sini, belum di tempat lain sudah terjamin," katanya.

Selain minyak goreng, lanjut Mendag, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok lainnya pun masih relatif aman dan stabil. Bahkan harga cabai rawit yang sempat naik sudah menjalani sedikit penurunan.

"Harga stabil ya, tidak ada kenaikan lagi bahkan cabe sudah cenderung turun. Kemarin cabe itu kan merah keriting Rp 100 ribu lebih, tadi saya beli Rp 80 ribu ya. Cabe rawit kemarin saya tanya di Cibubur Rp 120 ribu, sekarang sudah Rp 100 ribu. Jadi cenderung sudah ada penurunan," lanjutnya.

"Nah, lalu daging memang stabil, tapi stabil setelah naik. Biasanya Rp 140 ribuan, ini Rp 150 ribu. Tapi stabil, nggak ada kenaikan gitu," tambahnya. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut