Logo Network
Network

Persib vs PSS Sleman: Berharap pada Trio Timnas, Achmad Jufriyanto Yakin Bisa Lolos ke Semifinal

Rizal Fadillah
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 11:12 WIB
Persib vs PSS Sleman: Berharap pada Trio Timnas, Achmad Jufriyanto Yakin Bisa Lolos ke Semifinal
Achmad Jufriyanto dan Marc Klok. (foto:net)

BANDUNG, iNews.id - Setelah dinyatakan lolos dari fase kualifikasi dengan status juara Grup C, Persib Bandung pun melaju ke perempat final Piala Presiden 2022.

Persib Bandung mencatatkan torehan cukup baik di babak kualifikasi. Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, Persib Bandung mengumpulkan sebanyak 7 poin dengan 2 kali menang dan satu kali imbang.

Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto menyebut, jika lolosnya Pangeran Biru ke perempat final Piala Presiden 2022 sudah sesuai dengan rencana timnya.

"Lolosnya kami ke perempat final sudah sesuai dengan rencana. Kami masih dalam tahap menuju final," kata Jupe, sapaan akrabnya, dilansir dari laman resmi Persib.co.id.

Pemain bernomor punggu 16 itu pun mengaku sudah sangat siap melakoni laga perempat final menghadapi PSS Sleman pada Jumat (1/7/2022) hari ini.

"Fokus kami adalah bagaimana untuk bisa ke semifinal," ujarnya.

Pertandingan antara Persib Bandung menghadapi PSS Sleman ini akan digelar Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pangeran Biru pun dipastikan tampil tanpa sejumlah pemain intinya.

Sebab, beberapa pemain inti Persib Bandung seperti Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David da Silva hingga Ciro Alves tengah mengalami cedera.

Meski begitu, kembalinya tiga pemain dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke Persib Bandung membuat tim asuhan Robert Alberts ini tidak terlalu pincang untuk bertanding pada malam nanti.

Karenanya, Achmad Jufriyanto pun mengaku optimis Persib Bandung mampu meraih kemenangan dan membawa tiket ke semifinal Piala Presiden 2022.

"Ada beberapa pemain yang mungkin tidak bisa bermain di pertandingan nanti. Tapi pemain yang dari Timnas sudah bisa bergabung. Jadi itu menjadi hal positif untuk kami di dalam tim karena ada aura positif yang mereka bawa. Insyaallah bisa menang," tandasnya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.