get app
inews
Aa Read Next : Deretan Sivitas Akademika di Indonesia yang ‘Sentil’ Jokowi Atas Merosotnya Demokrasi 

Takziah ke Rumah Duka, Presiden Jokowi Sebut Tjahjo Kumolo Sederhana dan Nasionalis Sejati

Sabtu, 02 Juli 2022 | 11:05 WIB
header img
Presiden dan Ibu Iriana Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (02/07/2022). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi bertakziah ke rumah duka almarhum Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Tjahjo Kumolo, di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (02/07/2022).

Tiba sekitar pukul 07.22 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut oleh istri Tjahjo, Erni Guntarti, beserta anak-anaknya, yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto. 

Presiden Jokowi mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang sederhana. Tjahjo Kumolo merupakan seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati.

"Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara," kata Jokowi, dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Diketahui, Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957. Dia menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju. 

Tjahjo sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut