get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Reguler Series, Persib Bandung Jadi Tim Terproduktif, Persebaya Kalah Gol dari Persikabo

Robert Alberts Berusaha Ambil Hikmah Kekalahan

Sabtu, 02 Juli 2022 | 16:50 WIB
header img
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Foto: Persib)

Bandung, Inews.id - Setelah tersingkir dari kompetisi Piala Presiden 2022, Persib Bandung bergegas fokus dalam persiapan Liga 1 musim 2022/2023.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts hanya bisa mengambil sisi positif dari kegagalan timnya melaju ke babak semifinal.

Seperti diberikan sebelumnya, Persib Bandung menelan kekalahan dari PSS Sleman di fase perempat final Piala Presiden 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupatan tersebut, Persib kalah 2-4 dari PSS Sleman melalui adu penalti.

Atas kekalahannya itu, Robert menilai, saat ini dirinya memiliki waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan tim menuju kompetisi sesungguhnya.

"Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan," kata Robert dilansir laman Persib.co.id, Sabtu (2/7/2022).

Selain itu, hal positif lainnya adalah waktu persiapan yang panjang ini sangat bagus untuk memulihkan cedera pada beberapa pemain Pangeran Biru.

Adapun pemain yang mengalami cedera tersebut diantaranya Ciro Alves, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Nick Kuipers, hingga David da Silva.

"Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami," ungkapnya.

Menurut Robert, cedera yang dialami anak asuhnya itu akan memakan banyak waktu untuk pemulihan.

"Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," tandasnya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut