get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

Jalani Latihan Perdana, Robert Alberts Puji Pengalaman Daisuke Sato

Selasa, 05 Juli 2022 | 09:10 WIB
header img
Daisuke Sato jalani latihan perdananya bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Bandung, iNews.id - Persib Bandung telah menggelar sesi latihan di Stadion Persib pada Senin 4 Juli 2022 sore. Latihan itu pertama kali dilakukan usai tersingkir dari Piala Presiden 2022 di perempat final.

Meski tersingkir, sisi positifnya Persib Bandung memiliki cukup banyak waktu untuk mempersiapkan tim menatap Liga 1 musim 2022/2022 yang dipastikan akan bergulir pada 23 Juli mendatang.

Pada sesi latihan kali ini, hampir seluruh skuad Pangeran Biru mengikuti latihan bersama. Termasuk trio Tim Nasional Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, hingga pemain asing asal Filipina, Daisuke Sato.

Ini menjadi sesi latihan perdana bagi Daisuke Sato meski dirinya telah bergabung sejak babak perempat final Piala Presiden 2022, 1 Juli 2022 lalu. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menilai, Daisuke Sato memiliki kondisi prima. Ia sebenarnya masuk ke dalam daftar susunan pemain Pangeran Biru pada laga kontra PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden lalu, tapi tak turun di pertandingan.

"Dia (Daisuke Sato) terlihat bugar sama halnya dengan para pemain lain yang juga baru datang dari Timnas. Dia punya pengalaman dan tahu apa yang mesti dia lakukan," kata Robert dilansir dari laman resmi Persib.co.id.

Pada sesi latihan ini, para pemain mendapat menu latihan ringan, yang akan secara bertahap meningkat sebagai langkah persiapan menyambut bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Robert Alberts menyebut, masih ada waktu untuk para pemain meningkatkan kondisinya, termasuk dalam menjalin hubungan baik antar para pemain.

"Saya bisa melihat dia cukup banyak bergerak hari ini dan berbicara dengan para pemain lainnya. Saya pikir, semuanya berjalan dengan baik," tandasnya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut