get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Doa jadi Obat Penawar Rindu Ridwan Kamil saat Mengingat Eril

Kamis, 07 Juli 2022 | 12:16 WIB
header img
Poster Emmeril Khan Mumtadz terpampang di areal permakaman di Kawasn Cimaung, Kabupaten Bandung. Ridwan Kamil memposting izin ke Emmeril untuk melanjutkan di kehidupan fana. (Foto: Inews.id/Fani Ferdiansyah)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai membuka diri setelah duka yang sempat menyelimuti keluarga, sepeninggal putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz.

Momen itu terlihat saat Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya tampil dalam sebuah acara yang dipandu langsung oleh Najwa Shihab.

Dalam video yang diunggah di channel youtube Najwa Shihab dengan judul Ridwan Kamil, Atalia dan Eril: Cinta tak Terbilang, Ridwan Kamil dan Atalia silih berganti menceritakan momen kebahagiaan bersama Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Ditanya mengenai kabar oleh Najwa Shihab, keduanya menjawab silih bergantian. 

Ridwan Kamil mengungkap bahwa sebagai Gubernur Jawa Barat, dirinya mempunyai tanggung jawab kepada 50 juta penduduk. Sehingga, duka yang dialami oleh keluarganya lambat laun harus mulai ditata untuk kembali menjalani kehidupan seperti biasanya.

"Dalam kedukaan saya punya tanggung jawab kepada 50 juta rakyat Jawa Barat, agenda sehari-hari mengikuti, sambil hati ini ditata, bagaimana caranya bisa fokus," jawab Kang Emil begitu ia disapa.

Meski tak dipungkiri bahwa rasa rindu selalu hadir di benak Kang Emil. Namun, dirinya selalu mengingat kata-kata yang diucapkan oleh gurunya. Jika sedang mengingat seseorang yang disayang, maka hal yang paling bisa mengobati itu adalah doa.

"Tapi ga bisa dihindari, sesekali suka inget. Makanya guru kami mengajarkan, kalau ingat kepada yang disayang cepat doa," kata Kang Emil.

Sebagai informasi, video wawancara atau cerita Ridwan Kamil dan Atalia Praratya bersama Najwa Shihab yang berdurasi 53 menit lebih ini menceritakan momen kebahagiaan keluarga Ridwan Kamil sampai pada kejadian duka atas meninggalnya Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Video ini juga bisa disaksikan melalui kanal YouTube Najwa Shihab. Hingga saat ini, video yang diunggah pada Rabu (6/7/2022) itu telah ditonton 1.229.614 kali.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut