get app
inews
Aa Read Next : Bojan Hodak Sebut Pemain Kunci Persib Diragukan Tampil Hadapi PSS Sleman

Cedera Tak Kunjung Pulih, Pelatih Persib Minta Dukungan untuk Kesembuhan Ciro Alves

Senin, 18 Juli 2022 | 09:00 WIB
header img
Striker Persib Bandung, Ciro Alves. (Foto: Persib)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Striker Persib Bandung, Ciro Alves sudah kembali memulai latihannya di Stadion Persib.

Namun, menu latihan yang dijalani Ciro Alves masih tergolong ringan. Sebab, dirinya masih belum 100 persen belum dari cedera yang menimpanya.

Dalam sesi latihan ini, Ciro Alves menjalani latihan otot kaki yang didampingi fisioterapi Persib, Benidektus Adi Prianto. Dirinya tampak menggunakan alat bantu untuk menyanggah tangan kirinya.

Cedera patah tulang bahu membuatnya masih membutuhkan waktu sebelum benar-benar siap tampil kembali di atas lapangan.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menilai, Ciro Alves masih butuh waktu untuk pulih dari cedera patah tulang bahu.

Menurutnya, proses pemulihan Alves sendiri terus mengalami perkembangan setelah mendapat cedera itu pada laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 17 Juni 2022 lalu. 

"Ciro baru bisa melakukan satu gerakan (di bahu), dan belum bisa melakukan gerakan tertentu lainnya. Jadi, dia akan menjalani pemeriksaan untuk melihat apakah fraktur yang ia alami sudah pulih atau belum. Jika sudah, tentu ini akan jadi hal positif," kata Robert dilansir dari laman Persib.co.id.

Pelatih asal Belanda ini meminta kepada semua pihak untuk selalu memberikan dukungan kepada Ciro Alves untuk bisa segera pulih dari cederanya.

Dukungan yang sama juga diharapkan oleh pemain Persib lainnya yang juga tengah menjalani pemulihan seperti David da Silva, Victor Igbonefo dan Teja Paku Alam.

"Mari berharap cedera yang dialami Ciro dan David bisa segera pulih karena mereka adalah dua pemain subur di Liga dalam beberapa tahun belakangan ini, dan ada dampak besar (kepada tim) atas ketidakhadirannya," tandasnya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut