get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Wacana Depok, Bekasi dan Bogor Gabung Jakarta, Begini Tanggapan Gubernur Ridwan Kamil

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:03 WIB
header img
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNews.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengusulkan daerah pinggiran Jakarta, seperti Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang disatukan menjadi Jakarta Raya.

 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan semua masyarakat boleh melakukan perkataan di ruang publik tak terkecuali kepala daerah.

 

"Yang namanya celetukan mah boleh-boleh saja, semua ini," ucap Gubernur yang kerap disapa Emil ini di Bandung, Selasa (19/7/2022).

 

Emil mengatakan semua daerah di Jawa Barat memiliki kesempatan politik dan sejarah masing-masing, seperti halnya, Banten yang dulu bagian dari Jawa Barat memiliki sejarah yang begitu panjang.

 

Selain itu juga, lanjutnya, Dahulu Jakarta adalah bagian Jawa Barat, kemudian tahun 50-an Jakarta berpisah. Jadi, setiap hal tersebut bisa dimaklumi tapi proses menuju nya panjang dan sangat jauh.

 

"Yang penting mah, jangan dikit-dikit mencari solusi yang terlalu jauh," ucapnya.

 

Untuk itu, Emil meminta Bupati dan Wali Kota di Jabar untuk menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing secara maksimal, supaya rakyat bisa merasakan bahwa solusinya ada di pemimpin daerah masing-masing, "tidak mengandalkan daerah lain," tandasnya. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut