get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa Konfirmasi Film Agak Laen 2, Siapkan Karakter dan Cerita Baru

5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Kamis, 21 Juli 2022 | 13:38 WIB
header img
Film action The Equalizer. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Film dengan genre action menjadi salah satu yang paling banyak ditonton atau bahkan disukai saat ini.

Pasalnya, dalam film bergenre action ini memiliki sensasi berbeda saat kita menontonnya.

Dimana dalam filmnya selalu ada adegan yang dipenuhi dengan perkelahian, kejar-kejaran, atau adegan yang memacu adrenalin.

Dari sekian banyak film action yang telah beredar, ada beberapa film yang masuk dalam kategori film action terbaik.

Nah, berikut ini kumpulan film action terbaik yang wajib kamu tonton:

1. John Wick

John Wick adalah salah satu film Amerika Serikat yang diproduksi pada tahun 2014 yang disutradarai oleh Chad Stahelski dan David Leitch.

Film dengan durasi waktu 101 menit ini berhasil memperoleh pendapatan box office sekira 86 juta dolar AS di seluruh dunia, sementara biaya produksinya adalah 20 juta dolar AS.

Sebanyak 518.852 penilai di situs IMDb memberikan skor 7,4 dari 1, dan di situs Rotten Tomatoes, skor 87 persen diberikan oleh 215 tomatometer dan skor audiens adalah 81 persen.

2. Avengers Infinity War

Avengers Infinity War adalah film pahlawan super Amerika yang diproduksi pada tahun 2018 yang didasarkan pada tim superhero Marvel Comics the Avengers.

Film ini diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Ini adalah sekuel The Avengers 2012 dan Avengers Age of Ultron 2015, dan film kesembilan belas di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film ini disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, ditulis oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely.

Avengers Infinity War berhasil mengumpulkan 39 juta dolar AS di box office Amerika Serikat dan Kanada.

Dengan torehan tersebut, membuat film ini berhasil mencetak rekor dengan pendapatan tertinggi pada penayangan pertama untuk Marvel Studios.

Sedangkan secara global, film ini juga meraih torehan besar dengan pendapatan 95 juta dolar AS sejak penayangan pertama.

3. Mission Impossible

Mission Impossible adalah sebuah serial film-film action mata-mata aksi yang berdasarkan pada serial televisi dengan nama yang sama, yang diproduksi dan dibintangi oleh Tom Cruise sebagai agen IMF Ethan Hunt.

Serial tersebut merupakan salah satu serial film dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa dengan keuntungan di seluruh dunia sebanyak lebih dari $2 miliar.

Terdapat 6 serial untuk film Mission Impossible ini. Diantaranya Mission Impossible (1996), Mission Impossible II (2000), Mission Impossible III (2006), Mission Impossible: Ghost Protocol (2011), Mission Impossible – Rogue Nation (2015), Mission Impossible: Fallout (2018).

4. The Dark Knight

The Dark Knight adalah film action terbaik sepanjang masa dengan nilai tertinggi.

Film yang dirilis pada tahun 2008 ini merupakan sekuel dari film Batman Begins yang disutradarai Christopher Nolan.

The Dark Knight menjadi film superhero dengan rating tertinggi di IMDb. Film ini meraih nilai 9 dari 10 alias hampir sempurna.

Bisa dibilang, The Dark Knight menjadi salah satu film terbaik keempat dalam situs IMDb.

Film ini pun mendapatkan keuntungan hingga US$ 1 miliar atau Rp 14,2 triliun dari penayangan di seluruh dunia.

5. The Equalizer

The Equalizer merupakan sebuah film action yang diangkat berdasarkan serial TV era 80-an dengan judul yang sama.

Film ini dibintangi oleh aktor Denzel Washington yang memerankan sosok mantan Marinir dan mantan perwira Badan Intelijen Pertahanan AS yang bernama Robert McCall.

Secara pendapatan box office, film ini meraih pemasukan yang cukup besar dengan mendapatkan 192 juta dollar dari anggaran produksi sebanyak 73 juta dollar.

The Equalizer juga dipuji karena menampilkan visual hingga urutan aksi laga yang baik. Di Rotten Tomatoes, film ini memiliki skor 60 persen, di situs IMDb film The Equalizer ini berhasil meraih nilai 7,2 dari 10 berdasarkan 326.576 penilai.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut