get app
inews
Aa Read Next : Target 4 Besar Terpenuhi, Pelatih Persib Siap Tuntaskan Misi Juara Liga 1

Layak Digunakan, Stadion GBLA Siap Gelar Pertandingan Liga 1 Musim 2022/2023

Jum'at, 22 Juli 2022 | 20:15 WIB
header img
Menpora bersama Ketua Umum PSSI, Kapolda Jawa Barat, dan manajemen PT Persib Bandung (PBB) usai meninjau kelayakan Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022). (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menilai, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung layak untuk digunakan dalam pertandingan Liga 1 musim 2022/2023.

Hal itu diungkapkan Menpora usai memantau kelayakan Stadion GBLA, Kota Bandung, bersama Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, dan manajemen PT Persib Bandung (PBB), Jumat (22/7/2022).

"Saya kira sudah cukup memadai, GBLA sebagai tempat, sebagai lapangan untuk pertandingan yang akan dilakukan oleh Persib," ucap Menpora.

Menpora berharap, para supporter bisa mematuhi semua peraturan yang nanti akan diterapkan oleh pihak kepolisian dan panitia pelaksana.

"Kalau supporter mematuhi semua aturan maka itulah yang menjadi penguat GBLA ini dizinkan sebagai tempat untuk melakukan pertandingan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan, pertandingan yang akan digelar di Stadion GBLA ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

"Kami berharap, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh manajemen federasi dan pemerintah yang akan datang kesini harus yang sudah punya tiket," katanya.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menghimbau, para supporter untuk tidak datang ke Stadion GBLA jika memang tidak memiliki tiket. Pihaknya memastikan, akan memulangkan siapapun yang tidak membawa tiket.

"Kami akan menindak tegas kepada orang orang yang masih memanfaatkan untuk jual tiket, kami akan melakukan tindakan menyebar personil untuk melakukan penjagaan agar hal tersebut tidak terjadi," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut