get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Film Horor Tayang Mei 2024 di Bioskop, Ada Vina: Sebelum 7 Hari

Rekomendasi Film Horor Indonesia, Si Pemberani Silahkan Merapat!

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:00 WIB
header img
Rekomendasi film horor Indonesia. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Film bergenre horor menjadi salah satu film yang diminati banyak orang.

Meski sering kali membuat penontonya jantungan karena jumpscare yang ditampilkan, namun itu jadi sensasi tersendiri bagi penyuka film horor.

Nah, untuk kamu si pemberani dan pecinta film seram, berikut adalah beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang bisa kamu tonton di malam Jumat ini.

Inilah rekomendasi 10 film horor Indonesia yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Mangkujiwo

Penasaran dengan awal mula adanya Kuntilanak? Mangkujiwo karya Azhar Kinoi Lubis mengisahkan tentang cerita tersebut.

Di film ini, Roy Marten bersama dengan Sudjiwo Tedjo beradu peran, menghasilkan film horor yang intens dan menegangkan.

2 Sunyi

Dirilis di tahun 2019, film ini merupakan adaptasi dari film Korea Selatan berjudul Whispering Corridors.

Tak sekedar film seram, cerita di film ini mengangkat tentang isu perundungan atau yang kerap disebut bullying. Angga Yunanda, pemain film pemenang piala citra, Dua Garis Biru, hadir sebagai pemeran utama di film ini.

3. Perempuan Tanah Jahanam

Film yang rilis pada tahun 2019 ini bercerita tentang kisah dua sahabat, Maya dan Dini yang lolos dari upaya pembunuhan yang keji.

Setelah lolos dari upaya pembunuhan tersebut, Maya pergi ke desa asalnya untuk untuk mengunjungi rumah yang diwarisi untuknya.

Sesampainya di desa, Ia mendapati banyak kejadian aneh menimpanya. Tak hanya itu, tetapi satu persatu masa lalu mereka yang mengerikan pun mulai terungkap.

4. 17. Kafir: Bersekutu dengan Setan

Kafir merupakan film horor Indonesia yang meraih banyak pujian karena filmnya yang cukup mencekam. Film ini berkisah tentang satu keluarga yang mengalami kejadian tak terduga. Pada suatu hari, sang bapak tiba-tiba mengeluarkan beling dari mulutnya dan meninggal dunia.

Sejak saat itu, kehidupan keluarga tersebut berubah. Sang ibu mulai mendapat kejadian-kejadian aneh dan mistis. 

Mereka sekeluarga pun berusaha memecahkan hal mistis yang terjadi dengan meminta pertolongan dukun kampung, yang justru turut membawa petaka.

5. Sebelum Iblis Menjemput

Film sebelum iblis menjemput merupakan film horor yang akan membuatmu berteriak ngeri karena film ini merupakan film horor dengan campuran genre thriller dan gore. 

Film yang diperankan Chelsea Islan ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Alfie yang dihantui masa lalunya yang kelam.  Ibunya telah wafat dengan misterius dan ayahnya bernama meninggalkannya untuk menikah kembali dengan perempuan lain. 

Pada suatu hari, Alfie mendapat kabar bahwa ayahnya sakit misterius. Sejak saat itulah terungkap bahwa terdapat rahasia mengejutkan yang mungkin akan membawa mereka ke nasib yang lebih mengerikan.

6. Suzanna: Bernapas dalam Kubur

Film Suzanna: Bernapas dalam Kubur merupakan film horor yang dibuat untuk kamu bernostalgia mengenang ratu aktris horor Indonesia, Suzanna. 

Film ini berkisah tentang keluarga Satria (Herjunot Ali), yang bekerja sebagai manajer di sebuah pabrik. Ia tinggal bersama Suzanna (Luna Maya) yang juga bekerja di pabrik tersebut.

Satria pun menikah dengan Suzanna. Saat Suzanna hamil, Satria harus meninggalkannya untuk dinas ke Jepang. Saat sang suami dinas, Suzanna harus menghadapi segerombolan penjahat yang tak sengaja membunuhnya. Suzanna pun bangkit untuk membalaskan dendamnya.

7. Mata Batin

Film horor Indonesia terbaik berikutnya berjudul Mata Batin. Film ini bercerita tentang seorang gadis kecil yang mengaku sering melihat arwah di rumahnya.

Ketika sang kakak mengkonsultasikan permasalah adiknya pada orang pintar, akhirnya dia mengetahui jika rumahnya memang dipenuhi oleh arwah gentayangan setelah mata batinnya dibuka.

Film ini punya cerita mencekam dan penuh dengan kejutan yang bisa membuat penontonnya ketakutakan.

8. Danur: I Can See Ghost

Film Danur: I Can See Ghost merupakan film horor yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati. Film ini merupakan kisah nyata tentang pengalaman Risa dalam melihat hantu.

Karena kemampuannya tersebut, Risa mampu berkenalan dan berinteraksi dengan teman-teman gaibnya seperti Peter, William, dan Janshen.

Film ini berhasil masuk box office berkat kesuksesannya dan dilanjutkan dengan sekuelnya yaitu film Danur 2: Maddah dan Danur 3: Sunyaruri.

9. Pocong 2

Genre horor di Indonesia sempat vakum untuk beberapa tahun. Namun pada tahun 2008, film Pocong 2 yang cukup menyeramkan ini dirilis.

Film Pocong yang pertama tidak lulus sensor KPI dan Pocong 2 ini merupakan film recycle dari film tersebut. Film horor ini dibintangi oleh Revalina S. Temat dan Risty Tagor dan dijamin akan membuat penontonnya takut.

10. Kuntilanak

Film horror Indonesia selanjutnya yang bisa dikategorikan sebagai film horror terbaik adalah Kuntilanak yang dibintangi Julie Estelle. Film horror Indonesia satu ini mengisahkan Samantha, gadis broken home yang memutuskan untuk keluar dari rumah dan pindah ke sebuah kost-kost-an misterius.

Tak disangka, Samantha ternyata memiliki garis keturunan untuk memanggil Kuntilanak. Ditambah lagi, keluarga pemilik Kost tersebut ternyata pernah melakukan pesugihan kepada Kuntilanak.

Keanehan makin terjadi pada Samantha yang didalam kamarnya terdapat cermin keramat, yang menjadi penghubung dunia manusia dan dunia gaib.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut