get app
inews
Aa Read Next : Performa Gemilang, Tyrone del Pino Dinobatkan sebagai Midfielder of the Week 

Persib Kalah Telak 1-3 dari Madura United di Kandang Sendiri

Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:08 WIB
header img
David da Silva saat rayakan gol ke gawang Madura United. (Foto: Persib)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Persib Bandung harus menelan pil pahit usai menerima kekalahan telak dari Madura United dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2022 pekan kedua, Sabtu (30/7/2022).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lauta Api (GBLA) itu, Persib harus kalah 1-3 dari Madura United.

Dalam pertandingan tersebut, gol Persib Bandung diciptakan oleh David da Silva pada menit 17.

Sedangkan gol balasan Madura United tercipta oleh Luiz Marcelo Morais di menit 60, Pedro Henrique pada menit 68, dan Hugo Gomes lewat tendangan penalti di menit 82.

Kedua tim tampil ofensif sejak babak pertama dimulai. Persib dan Madura United silih berganti melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan masing-masing. Namun, hingga menit ke-10, kedua tim belum bisa membuka keran golnya meski mendapat sejumlah peluang. Alhasil, skor masih belum berubah.

Persib yang tampil di kandangnya sendiri tampil lebih agresif. Tepat di menit ke-12, Ezra Walian melakukan sepakan keras yang on target lewat kaki kirinya. Namun, bola masih tepat di pelukan kiper Madura United, Rendy Oscario.

Madura United segera meresponsnya. Esteban Vizcarra memberikan ancaman kepada tuan rumah di menit ke-14. Sayangnya, bola masih menyamping di sisi kiri gawang yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Usaha pasukan Robert Alberts akhirnya membuahkan hasil manis. Adalah David da Silva (17’) sukses mencetak gol. Mulanya, pemain asal Brasil itu mendapatkan assist matang dari Frets Butuan. Dia lalu menembak bola dengan keras dengan kaki kanannya. Bola menghujam gawang Madura United dengan deras. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Madura United sebetulnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-32. Sialnya, sundulan Fachrudin Aryanto yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Fitrul masih mengenai mistar gawang. Memasuki menit-menit akhir, kedua tim tidak mengendurkan serangannya. Persib dan Madura United masih tampil impresif hingga menit ke-45.

Sejumlah peluang pun berhasil mereka dapatkan. Namun, kedua tim belum bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol. Kedunggulan Persib 1-0 atas Madura United pun bertahan hingga turun minum.

Memulai babak kedua, pasukan Madura United langsung tancap gas melancarkan serangan ke lini pertahanan Persib. Mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga menit ke-50 masih belum bisa mencetak gol balasan.

Usaha Madura United kali ini tak sia-sia. Berawal dari Malik Risaldi yang menembak bola dengan keras dan bola ditepis oleh tangan Fitrul. Hanya saja, bola rebound berhasil dimanfaatkan Luiz Marcelo Morais Dos Reis Lilinha (60’) menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak membutuhkan waktu yang lama, Madura United sukses kembali mencetak gol melalui Pedro Henrique (68’). Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu Pedro mencetak gol melalui sontekan kaki kirinya setelah memanfaatkan serangan balik usai mendapat umpan dari Esteban Vizcarra.

Alih-alih membalas, Persib justru harus kembali kebobolan. Madura United mendapatkan hadiah penalti usai Fitrul membuat pelanggaran. Hugo Gomes sukses menjadi eksekutor tendangan penalti di menit ke-82. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Madura United.

Tertinggal dua gol, Persib berusaha membalas. itu temrasuk memasukan Ciro Alves. Tapi, dia tidak mampu menjebol gawang lawan. Alhasil, Madura United tetap menang 3-1 hingga babak kedua berakhir.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut