get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran, Wisatawan Padati Objek Wisata Dago Dream Park, Ini Wahana yang Disukai

Libur Tahun Baru Islam 1444 H, Wisatawan Padati Lembang

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:09 WIB
header img
Kendaraan wisatawan terjebak kemacetan di kawasan wisata Lembang. (FOTO: iNews/YUWONO WAHYU)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Ribuan wisatawan dari berbagai daerah mulai mengunjungi objek wisata yang terdapat di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat libur Tahun Baru Islam 1444 Hijriah pada Sabtu (30/7/2022).

Akibatnya, terjadi kepadatan kendaraan yang mengular dari arah Bandung menuju Lembang sepanjang 2 kilometer (km). Sedangkan kendaraan dari Lembang yang hendak ke Bandung atau kembali ke Jakarta pun tertahan di beberapa titik. 

"Kepadatan arus lalu lintas ini terjadi karena banyak wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata Lembang. Mereka memanfaatkan libur nasional Tahun Baru Islam yang bertepatan dengan libur akhir pekan," kata KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Dede.

Untuk mengurai kepadatan arus kendaraan, polisi dari Satlantas Polres Cimahi menerapkan sistem one way.

Saat ini, para petugas kepolisian terus berupaya mengurai kepadatan. Petugas memberlakukan sistem one way jika terjadi kemacetan cukup parah.

"Kami perkiraan kepadatan di kawasan wisata Lembang akan terjadi hingga selesainya libur tahun baru Islam pada Minggu (31/7/2022) besok," ungkap Iptu Dede.

Berdasarkan pantauan di Lembang, kendaraan wisatawan yang didominasi oleh pelat Jabodetabek itu hanya bisa memacu kecepatan maksimal di bawah 30 km per jam. Petugas menahan sementara laju kendaraan dari arah Bandung agar mobil dari Lembang bisa melaju.

Kepadatan kendaraan mulai terjadi dari arah Terminal Ledeng, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung menuju kawasan wisata Lembang. Titik-titik kemacetan terdapat di lokasi objek wisata, pusat kuliner, dan perempatan Lembang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut