get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama Sekolah Siswa SD di KBB Belajar di Lapang, Tak Miliki Gedung Belajar

Batal Sebagai Tuan Rumah Porprov, Tim Sepak Bola Putri KBB tak Terpengaruh dan Tetap Latihan

Selasa, 02 Agustus 2022 | 12:09 WIB
header img
Tim sepak bola putri KBB tetap berlatih untuk persiapan Porprov Jabar dan tidak terpengaruh oleh keputusan mundurnya Pemda KBB sebagai tuan rumah. (Foto:MPI)

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah secara resmi mengajukan pengunduran sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022.

Namun kondisi tersebut tidak lantas membuat patah semangat sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang sudah berhasil meloloskan atletnya dalam babak kualifikasi Porprov yang digelar beberapa waktu lalu.

"Terlepas dari KBB jadi tuan rumah Porprov atau tidak, kami tetap serius berlatih mempersiapkan diri," kata Manajer Tim Sepak Bola Putri KBB, Aep Nurdin, Senin (1/8/2022).

Aep menyebutkan, atlet sepak bola putra-putri Askab PSSI KBB sejauh ini tidak terlalu terpengaruh dengan keputusan tersebut. Sebab semua klub anggota Askab PSSI KBB sudah mengirim pemain terbaiknya. 

Hingga saat ini, para pemain tersebut terus secara intensif menjalani latihan. Tim putra dan putri sudah lolos ke Porprov dan sudah ada jadwal kegiatannya. Tinggal pemerintah daerah yang mendorong, karena Porprov ini hajat pemerintah daerah. 

"Selain berlatih rutin jadwal uji coba sudah disiapkan baik dengan tim lokal maupun tim daerah. Tujuannya guna mematangkan strategi dan formasi yang diberikan tim pelatih selama latihan," sebutnya.

Pola latihan juga dilakukan selang seling antara pagi dan sore hari sebagai antisipasi waktu pertandingan yang bisa saja dilakukan pagi maupun sore. Hal tersebut juga dilakukan untuk mengasah kemampuan fisik para pemain.

Guna mengasah mental, kerja sama, dan strategi di lapangan, tim juga dalam waktu dekat akan menjalani laga uji coba dengan tim dari Kabupaten Bandung. "Semoga dengan latihan keras ini diharapkan tim sepak bola bisa meraih medali di Porprov nanti," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut