Partai Demokrat KBB Ingin Usung Calon Bupati Sendiri, Indikatornya Lihat Hasil Pileg

Abdul Basir
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 18:16 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Imam Tunggara.

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID-Menyongsong gelaran Pemilu legislatif 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD), Kabupaten Bandung Barat (KBB) bergerak cepat melakukan persiapan.

Salah satunya dengan mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrat untuk DPRD KBB. Tahapan awal dilakukan kepada lingkungan internal partai, berikutnya baru ditawarkan ke eksternal.

"Kami sedang membuka pendaftaran bacaleg untuk internal partai dari tanggal 2-8 Agustus 2022. Kemudian pada 9 Agustus dilanjutkan untuk pendaftaran bacaleg dari eksternal," kata Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Imam Tunggara di Padalarang, Kamis (4/8/2022).

Imam menambahkan menghadapi Pemilu Serentak 2024, Partainya juga melakukan pembenahan struktur internal partai. Mulai dari tingkat pengurusan di kabupaten (DPC), PAC, hingga anak ranting di tingkat desa di 165 desa yang ada di KBB. 

Dirinya menargetkan pada Pemilu Serentak 2024, Partai Demokrat di KBB dapat meraih antara 8-10 kursi di DPRD KBB. Sekarang di DPRD KBB, partainya memiliki keterwakilan 5 kursi. Atau ada keterwakilan di setiap dapilnya satu kursi. 

"Targetnya, di Pemilu 2024 raihan kursi di legislatif KBB bisa bertambah dari Pemilu sebelumnya. Dari modal lima kursi harapannya bisa naik dua kali lipat," ucapnya.

Disinggung soal kesiapan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah KBB, Imam mengatakan masih harus menunggu hasil dari Pemilu legislatif di 2024. Jika minimalnya meraih 10 kursi atau lebih, Partai Demokrat di KBB bisa saja mencalonkan bupati sendiri. 

"Untuk Pilkada KBB nantinya harus melihat konstelasi hasil pileg, apa kita mengusung bupati sendiri atau berkoalisi dengan partai lain," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir
Bagikan Artikel Ini