Logo Network
Network

Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Bandung, Cocok untuk Malam Mingguan Bareng Ayang

Rizal Fadillah
.
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Rekomendasi Tempat Wisata Romantis di Bandung, Cocok untuk Malam Mingguan Bareng Ayang
Orchid Forest Cikole Lembang. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Tak ada habisnya jika berbicara soal wisata di Bandung. Di sini, terdapat begitu banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, wisata alam, wisata air, dan masih banyak lagi.

Tak hanya menawarkan pemandangan indah dan spot Instagramable, tempat wisata di Bandung berikut juga memiliki suasana yang romantis.

Lokasinya cocok dipilih untuk menghabiskan waktu berdua atau membuat momen romantis bareng ayang. Terlebih, di waktu malam minggu seperti sekarang ini.

Nah, penasaran dengan nama tempatnya? Simak ulasan berikut ini.

1. Lereng Anteng

Mencari tempat kuliner yang menyatu dengan alam? Datanglah ke Lereng Anteng. Kafe ini sempat viral di media sosial karena bentuknya yang unik.

Begitu tiba, Anda akan takjub dengan pesona alam sekitar dan interior kafe yang sangat memanjakan mata. Tempat duduk pengunjung bukan terletak di dalam ruangan, melainkan dibangun petak per petak di sepanjang terasering dengan view pegunungan.

Selain unik, makanan dan minuman yang disajikan Lereng Anteng Panoramic Coffee pun bervariatif. Harganya juga ramah kantong, mulai dari Rp20.000-an.

Alamat: Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

2. Bukit Moko

Mengunjungi tempat wisata di Bandung memang tidak pernah mengecewakan. Salah satunya, Bukit Moko yang memiliki tinggi hampir 1.500 meter.

Kalau Anda dan pasangan datang saat sore atau malam hari, tempat ini menjadi spot terbaik melihat keindahan Kota Lembang dengan kelap-kelip lampu kota dari ketinggian.

Sembari menikmati momen bersama, Anda bisa melihat bintang bertaburan di langit. Menambah suasana romantis ditemani semilir angin malam.

Jangan lupa, sebelum datang ke sini, kenakan pakaian yang cukup tebal atau membawa jaket, ya.

Alamat: Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

3. Sarae Hills

Potret Sarae Hills disebut-sebut sebagai World of Wonders (WoW). Berada di kawasan puncak Ciumbuleuit-Punclut, Lembang, tempat wisata ini menghadirkan spot foto Instagenic berupa miniatur landmark dari sejumlah negara di dunia.

Misalnya, Menara Eiffel Paris, Patung Liberty New York, Box Phone London, Sphinx Mesir, Santorini Yunani, dan sebagainya.

Anda bisa mengabadikan momen berdua bersama pasangan dengan berfoto ria di semua spot. Terbayang, kan, serunya?

Alamat: Jalan Pagermaneuh, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

4. Orchid Forest Cikole

Ingin punya foto berdua dengan background hutan pinus ala film Hollywood? Itu bisa Anda wujudkan dengan menyambangi tempat wisata romantis di Bandung satu ini.

Orchid Forest Cikole, namanya. Lokasinya jauh dari keriuhan kota, karena berada di ketinggian 1.500 mdpl. Hawa sekitar yang sejuk pasti membuat Anda betah berlama-lama.

Selain pepohonan pinus yang menjulang tinggi, Orchid Forest Cikole merupakan tempat penangkaran bunga anggrek. Lebih dari 20.000 anggrek ada di sini.

Lalu, ada pula jembatan gantung atau Sky Bridge yang bisa Anda susuri sambil bergandengan tangan bersama pasangan. Romantis, bukan?

Alamat: Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

5. Taman Lembah Dewata

Selanjutnya, ada Taman Lembah Dewata. Salah satu pusat rekreasi terkenal di Lembang, Jawa Barat. Di taman ini, ada sebuah danau elok yang dapat Anda arungi bersama pasangan -dengan menyewa perahu dayung-.

Belum lagi, pemandangan alam nan asri membuat Anda hanyut dalam suasana. Sambil menikmati keindahan sekitar, Anda dan pasangan bisa saling bertukar cerita sehingga lebih mengenal satu sama lain.

Alamat: Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

6. Piknik Dibawah Bintang

Puas berwisata alam, saatnya mengisi perut dengan makan di kafe Piknik Dibawah Bintang. Namanya unik sekali, ya. Begitu juga dengan interiornya berupa tenda-tenda Apache sebagai tempat duduk pengunjung.

Uniknya lagi, kafe ini menyediakan bioskop outdoor yang memutarkan berbagai film menarik, baik dari dalam maupun luar negeri. Kalau datang pada malam hari, terlihatlah pemandangan Gunung Tangkuban Perahu yang eksotis ditambah lampu-lampu kota yang cantik. Membuat suasana pun semakin intim.

Alamat: Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

7. Goldstar 360 Cafe

Pernah terbayang ada kafe di dalam gua? Nah, di Bandung bisa Anda rasakan sensasi menyantap hidangan di dalam tempat berkonsep ala gua Yunani.

Menariknya, setiap ruangan di Goldstar 360 Cafe ini memiliki desain berbeda. Bagian dindingnya dihiasi gambar bernuansa zaman purbakala.

Perpaduan warna putih dan cokelat, ditambah lampu dengan warna redup tentu sangat cocok bagi Anda yang ingin makan romantis dengan kekasih.

Untuk harga makanan dan minuman semuanya terjangkau. Jika tertarik, kafe ini buka setiap hari mulai pukul 11 siang sampai 12 malam.

Alamat: Jalan Dangdeur Indah, Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat

8. The Lodge Maribaya

Membangun kekompakan dalam suatu hubungan bisa dengan banyak cara, salah satunya melakukan kegiatan menantang yang sama-sama disenangi bareng pasangan.

Untuk mewujudkannya, ajaklah pasangan ke tempat wisata romantis di Bandung yang digandrungi anak muda, yaitu The Lodge Maribaya.

Aneka wahana tersedia, seperti Flying Fox, Sky Bike, Sky Tree, Paint Ball, Off Road Landrover, Archery, dan Camping. Dengan melakukan aktivitas ekstrem seharian, Anda dan pasangan bisa melihat sejauh mana keberanian satu sama lain.

Alamat: Jalan Maribaya, Babakan, Gentong, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Itulah rekomendasi tempat wisata romantis di Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini