get app
inews
Aa Read Next : Usai Jalani Operasi PCL, Kondisi Kiper Persib  Mulai Membaik

Hadapi Borneo FC, Persib Fokuskan Lini Pertahanan dan Bertekad Raih Kemenangan Pertama

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:05 WIB
header img
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Foto: Persib)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Persib Bandung akan melakoni laga ketiganya dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Minggu (7/8/2022) besok.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, salah satu yang menjadi fokus utamanya saat ini adalah lini pertahanan.

"Jika melihat pertandingan melawan Bhayangkara FC, kami kebobolan dari situasi bola mati. Hal itu sebenarnya tidak perlu terjadi," kata Robert dilansir dari laman resmi Persib, Sabtu (6/8/2022).

Selain pertahanan, pelatih asal Belanda ini juga telah menginstruksikan anak asuhnya disiplin saat membangun serangan.

Menurutnya, penyerangan yang kurang disiplin meninggalkan celah di pertahanan seperti yang terjadi pada laga kontra Madura United, 30 Juli 2022 lalu.

"Kami terlalu terburu-buru menyerang sehingga meninggalkan ruang terbuka yang kemudian dimanfaatkan oleh Madura United. Itu adalah sebuah kesalahan dan seharusnya tidak terjadi," katanya.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung, Marc Klok bertekad untuk meraih kemenangan pertama timnya di laga besok. Sebab, dalam dua pertandingan sebelumnya, Pangeran Biru hanya meraih satu poin.

“Kami tidak mengawali kompetisi dengan cukup baik. Jadi, kami ingin bisa mengambil tiga poin besok. Ini jadi target saya, tim dan juga harapan semua bobotoh,” kata Klok.

Untuk meraih kemenangan, Klok dan rekan-rekannya harus bekerja keras. Menurutnya, Borneo FC merupakan tim yang kuat dan punya catatan baik di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lalu.

“Pertandingan berat. Borneo tim yang kompak, apalagi main di kandang. Akan banyak suporter dukung mereka. Tapi kami siap,” tandasnya.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut