get app
inews
Aa Read Next : Berperan Aktif Tebar Sejuta Al-Qur’an, JNE Terima Penghargaan dari Baitul Maal Hidayatullah

JNE Gandeng Wakaf Salman, Salurkan Bantuan Mesin Reverse Osmosis untuk Santri dan Dhuafa

Senin, 08 Agustus 2022 | 16:00 WIB
header img
Penyaluran mesin RO dari JNE Cabang Kota Bandung melalui Wakaf Salman ke Pondok Pesantren Mahasiswa Universal. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Sebanyak 412 orang santri menerima bantuan pengadaan mesin air siap minum yang disalurkan oleh perusahaan bidang pengiriman & logistik JNE melalui Wakaf Salman pada Jumat (5/8/2022) siang.

Mesin air siap minum atau mesin Reverse Osmosis (RO) ini diinstalasikan di area Pondok Pesantren Mahasiswa Universal di Jalan Desa Cipadung No. 01, RT. 03/RW. 08, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat 40614.

Sekedar informasi, Ponpes Mahasiswa Universal ini adalah rumah bagi santri untuk belajar agama Islam, dunia, dan menggerakkan peradaban. Para santri ini diberikan pembinaan akhlak, kemandirian, berbagai life skills, hingga wawasan dan apresiasi budaya.

Menurut riwayat prestasinya, para santri dari Ponpes Mahasiswa Universal ini pernah menjalin kerja sama dengan pemerintah nasional maupun menjadi mitra gerakan-gerakan sosial berskala internasional.

Berbagai prestasi tersebut di antaranya, dalam bidang kewirausahaan yaitu One Pesantren One Product dan Pesantren for Peace (gerakan pesantren jaringan internasional untuk memerangi paham-paham yang menitikberatkan Islam identik dengan kekerasan).

Ketua JNE Cabang Kota Bandung, Iyus Rustandi mengatakan, penyaluran mesin air siap minum untuk para santri Ponpes Mahasiswa Universal menjadi bentuk dukungan dari JNE dan Wakaf Salman.

"Lebih tepatnya, agar para santri bisa tetap sehat selama beraktivitas produktif dengan tubuh yang terhidrasi air bersih layak minum," ucap Iyus dalam keterangannya.

Dikatakan Iyus, jalinan kerja sama antara JNE dan Wakaf Salman menjadi satu contoh bahwa perusahaan juga bisa bersinergi dengan lembaga filantropi untuk bergerak memberi manfaat sosial bagi masyarakat.

Terkait dengan program air siap minum, Wakaf Salman sendiri telah menyalurkan puluhan mesin RO serupa ke berbagai titik akses yang bersifat publik. Seperti masjid, hingga fasilitas pendidikan.

"Sebagai lembaga legal di bawah naungan Yayasan Pembina Masjid Salman ITB yang mengusung visi pelopor pembangunan peradaban Islami, program air siap minum ini diharapkan mampu meringankan krisis air layak minum (aman) sehingga peradaban bisa terus bergulir," jelas General Manager Wakaf Salman, Gun Gun Saptari Hidayat.

"Tanpa ikhtiar gotong royong masyarakat dan ridha Allah SWT maka harapan tersebut tidak dapat terwujud," tambahnya.

Gun Gun mengatakan, pihaknya pun berterima kasih kepada JNE dan masyarakat lainnya yang telah mempercayakan amanah menyalurkan kebaikan ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut