get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

5 Jurusan Ilmu Komputer Terbaik di Indonesia, 2 Kampus Ada di Bandung

Senin, 08 Agustus 2022 | 20:34 WIB
header img
Ilustrasi jurusan ilmu komputer. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - World University Rankings tahun 2022 mencatat, ada lima jurusan ilmu komputer terbaik di Indonesia.

Saat ini, jurusan yang berhubungan dengan teknologi, seperti Ilmu Komputer kian diminati.

Di jurusan Ilmu Komputer akan dibekali keterampilan menyusun algoritma dan programming untuk mengembangkan sebuah aplikasi maupun sistem perangkat lunak.

Biasanya, para lulusan Ilmu Komputer akan banyak bekerja sebagai Perancang web, pembuat aplikasi, hingga game creator.

Melihat prospek kerja bagus tersebut tentu banyak orang yang berminat memasuki jurusan ini, terlebih bagi yang menyukai segala hal tentang pemrograman.

Berikut 5 jurusan ilmu komputer terbaik di Indonesia berdasarkan World University Rankings tahun 2022:

1. Universitas Indonesia

Jurusan Ilmu Komputer yang berada dalam Fakultas Ilmu Komputer di Universitas Indonesia telah terakreditasi A. Jurusan ini meraih posisi 801-1000 di WUR tahun 2022 dan menjadi yang terbaik di Indonesia terkait peringkat prodi tersebut.

2. Institut Teknologi Bandung

Meskipun belum terakreditasi, Jurusan Ilmu Komputer ITB bisa memperoleh urutan tinggi di WUR 2022. Tepat di bawah UI, ITB berada di peringkat 1001-1200 dunia dan menjadi kampus prodi ilmu komputer terbaik kedua di Indonesia.

3. Universitas Pendidikan Indonesia

Sama seperti UI, Jurusan Ilmu Komputer di Universitas Pendidikan Indonesia juga telah terakreditasi A. UPI menempati peringkat ke tiga di Indonesia dan peringkat 1001-1200 dunia dalam WUR 2022.

4. Binus University

Universitas Bina Nusantara memiliki akreditasi B untuk Jurusan Ilmu Komputer. Meskipun begitu Perguruan Tinggi ini berhasil meraih posisi ke empat di Indonesia dan peringkat 1200+ di dunia versi WUR 2022.

5. Universitas Brawijaya

Sama seperti Binus, Universitas Brawijaya juga memiliki akreditasi B untuk Jurusan Ilmu Komputer. Dalam peringkatnya sendiri UB berada tepat di bawah Binus dengan peringkat yang sama versi WUR 2022.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut