get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Tak Berada di Kawasan Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Gelar Perlombaan Olahraga Jelang HUT RI, Hengki Minta Warga KBB Jaga Kesatuan

Senin, 08 Agustus 2022 | 20:50 WIB
header img
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat menghadiri salah satu kegiatan pertandingan olahraga yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. (Foto/Dok.Humas KBB)

BANDUNG BARAT,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar berbagai kegiatan olahraga dalam rangka untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, sejumlah kegiatan olahraga dan pesta rakyat bahkan telah ada yang rampung dilaksanakan. Partisipasi masyarakat untuk ikut terlibat aktif dalam perlombaan juga sangat tinggi.

"Beberapa event olahraga di kecamatan seperti sepakbola, bola voli, gerak jalan, dan juga pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT RI, diikuti masyarakat dengan antusias," kata Hengki, Senin (8/8/2022).

Hengki menambahkan, selain memperingati HUT RI kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah kecintaan semua pihak terhadap NKRI. Terlebih mengenang jasa para pahlawan yang dulu berjasa mengorbankan harta hingga nyawa untuk kemerdekaan Indonesia. 

"Melalui kegiatan itu juga kami ingin bisa mempererat persatuan dan kesatuan di antara masyarakat," imbuhnya.

Orang nomor satu di KBB ini berpesan, kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa dengan kondisi Indonesia yang beraneka ragam baik suku, budaya, dan agama. Terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang masih belum mereda. 

"Beruntung kita punya semboyan Bhineka Tunggal Ika meskpiun berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan. Intinya jaga NKRI dan setia kepada Pancasila," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut