get app
inews
Aa
Read Next : Game 1 Final IBL 2023, Prawira Bandung Libas Pelita Jaya Bakrie

Sejarah Akan Tercipta di Babak Play Off IBL Tokopedia 2022

Selasa, 09 Agustus 2022 | 19:00 WIB
header img
press conference IBL Tokopedia 2022. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - IBL Tokopedia 2022 memasuki babak penting. Di mana delapan tim yang tersaring dari babak reguler akan bersaing untuk mendapatkan gelar juara liga.

Play off hingga grand final akan berlangsung di C’Tra Arena Bandung pada 13-30 Agustus 2022.

“Babak play off menjadi bagian kunci dari penyelenggaraan IBL. Play off tahun ini berbeda dengan musim lalu. Dengan delapan tim bermain di babak play off, semua tim akan menciptakan sejarah,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam jumpa pers Selasa (9/8/2022).

Pada musim lalu, play off harus berlangsung dengan sistem gelembung di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara karena harus berlangsung dalam masa pandemic Covid-19.

Naun kali ini, C’Tra Arena boleh dipadati penonton pecinta bola basket Indonesia tentu dengan protokol kesehatan ketat yang harus dijalankan.

“Tahun ini dengan peserta terbanyak, 16 tim pada babak reguler, peserta play off pun menjadi yang terbanyak dengan delapan tim langsung bertanding dengan sistem best off three games,” jelas Junas.

Juara bertahan Satria Muda Pertamina yang pada babak reguler berada pada peringkat kedua akan membuka play off, Sabtu (13/8/2022) melawan peringkat ketujuh, Amartha Hangtuah Jakarta.

Sementara pimpinan klasemen reguler, Pelita Jaya Bakrie akan ditantang pendatang baru RANS PIK Basketball.

Sedangkan klub pujaan Kota Kembang, Prawira Bandung akan bertarung menghadapi Dewa United Surabaya dan kemudian NSH Mountain Gold Timika bakal bersaing dengan West Bandits Combiphar Solo.

Dalam kesempatan tersebut, IBL juga secara resmi mengumumkan kerjasama eksklusif dengan Instagram sebagai partner konten video pendek untuk IBL.

“Kami melihat antusiasme pecinta olahraga bolabasket di Indonesia semakin besar, Instagram merasakan banyak potensi yang bisa dimaksimalkan bersama dengan IBL untuk meningkatkan konten olahraga di platform kami dengan gaya anak muda pastinya,” kata Manager Kemitraan Konten Media & Olahraga, Meta di Indonesia, Dolly Lesmana.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut