get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Dukungan Ninja Xpress Dalam Perkuat Pertumbuhan UMKM Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:10 WIB
header img
Ninja Xpress memperingati Hari UMKM Nasional dengan menyediakan layanan Creative Business Solutions untuk memperkuat pertumbuhan UMKM di Indonesia. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Perusahaan jasa pengiriman barang dan logistik Ninja Xpress terus berkomitmen membantu dan memperkuat pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

 

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) pada Maret 2021, UMKM memberikan kontribusi hingga 61.07% terhadap produk domestik bruto (PDB). Kegiatan bisnis UMKM juga memberikan kesempatan pekerjaan untuk 97% tenaga kerja di Indonesia. Meskipun sebagai tulang punggung kedaulatan ekonomi bangsa semakin kuat, UMKM masih menghadapi banyak tantangan. 

 

Salah satunya dukungannya Ninja Expres yakni menyediakan layanan Creative Business Solutions dimana di dalamnya terdapat program yang disediakan gratis untuk UMKM. 

 

Program tersebut terdiri dari produksi foto dan video profesional melalui creative hub yang juga di buka secara gratis bagi semua UMKM pada saat acara berlangsung di cihampelas walk, pendekatan ke mega influencer dan bantuan endorsement hingga penyelenggaraan offline dan online event untuk UMKM memamerkan barang mereka.

 

CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa berharap layanan Creative Business Solutions ini dapat mempercepat pertumbuhan UMKM. 

 

"Pentingnya peran UMKM dalam perekonomian nasional, kami yakin penguatan UMKM akan mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia," kata di acara Hari UMKM Nasional di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jumat (13/8/2022).

 

Pada acara Hari UMKM di Bandung selama 11-14 Agustus ini, Ninja Xpress memamerkan produk-produk dari dua UMKM di bazaar hari UMKM yang akan dihadiri sekitar 80.000 pengunjung. Untuk menjangkau calon pembeli yang lebih banyak, Ninja Xpress juga melakukan kegiatan digital activation melalui endorsement dan juga kehadiran influencer untuk membantu pemasaran produk UMKM tersebut. 

 

Brand Owner dari Meika,Indra Komara Putra, salah satu UMKM yang terpilih produknya untuk dipamerkan di booth Ninja Xpress mengatakan 

 

“Acara Hari UMKM di Bandung ini memberikan kesempatan yang besar bagi UKM untuk memperluas exposure produknya secara nasional. Ninja Xpress telah banyak membantu dengan memamerkan produk kami di booth Ninja Xpress pada acara bazar lain dan melakukan serangkaian kegiatan activation untuk meraih pelanggan yang lebih banyak dan luas lagi seperti melalui pendekatan kepada influencer yang sudah terkenal,"

 

Untuk mengatasi tantangan dalam logistik, Ninja Xpress menyediakan layanan Ninja Direct dan Fulfillment. Ninja Direct telah membantu shipper dalam pengadaan bahan baku dari luar negeri dan pengiriman barang antar negara tanpa repot.

 

 Ninja Direct juga dapat membantu shipper di dalam negeri untuk mencari, memproses hingga mengantarkan barang dari luar negeri ke Indonesia. UMKM juga dapat memanfaatkan layanan Fulfillment Ninja Xpress, yaitu solusi manajemen inventory yang menyeluruh dengan menyediakan tempat penyimpanan, menyiapkan hingga mengirimkan pesanan ke pelanggan. Dengan tim yang didedikasikan khusus, UMKM dapat menghemat waktu proses pengiriman dan mendapatkan layanan fulfillment yang fleksibel sesuai kebutuhan. 

 

Ninja Xpress siap membantu pengiriman paket dengan mudah melalui penjemputan langsung ke lokasi dengan terlebih dahulu mendaftar di https://selalusiap.ninjaxpress.id/. Berbagai layanan dari regular, same day, hingga COD (Cash on Delivery) dengan perhitungan pasti dan pencairan 2 kali seminggu siap membantu UMKM mengirimkan paket ke seluruh wilayah di Indonesia. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut