Logo Network
Network

Rekomendasi Wisata Kuliner Unik dan Hits di Bandung, Ada Kastil Kuno ala Harry Potter

Rizal Fadillah
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Rekomendasi Wisata Kuliner Unik dan Hits di Bandung, Ada Kastil Kuno ala Harry Potter
Mercusuar Cafe, salah satu tempat wisata kuliner unik dan hits di Bandung. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Tak salah jika memilih Bandung sebagai salah satu tujuan untuk wisata kuliner.

Sebab, di Bandung terdapat banyak tempat wisata kuliner yang unik dan juga hits.

Salah satu wisata kuliner yang unik dan hits di Bandung adalah kastil kuno ala Harry Potter bernama Mercusuar Cafe.

Selain kastil kuno, ada juga spot foto berbentuk perahu yang bisa dipakai berfoto sekaligus untuk menikmati suasana Bandung dari ketinggian.

Namun, selain Mercusuar Cafe, masih terdapat banyak tempat wisata kuliner di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini tempat wisata kuliner di Bandung yang unik dan hits.

1. Roemah Kentang 1908

Jauh dari kesan horor yang selama ini melekat, sekarang Roemah Kentang yang legendaris sudah mengalami renovasi total, disulap menjadi restoran cantik yang dipenuhi karya seni dan spot foto instagramable. Tak heran restoran yang menyajikan puluhan menu mulai dari jajanan klasik seperti mi ayam, western food, hingga minuman wine ini tengah hits di linimasa jagat maya. Alamatnya di Jl. Banda No.18, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Mercusuar Cafe

Bicara tempat makan enak dan hits di Bandung, kafe yang berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung ini jangan sampai dilewatkan. Menurut ulasan akun TikTok @kamusmakananonline, kafe mewah berbentuk kastil dengan bangunan tiga lantai ini cocok untuk yang ingin menyantap makanan enak sambil menikmati city view Bandung. Landmark kastil dan kapal yang disediakan bisa menjadi spot foto cantik. Menunya pun beragam. Makanan Sunda, western food, sampai seblak pun ada dengan harga relatif terjangkau.

3. Kopi Bawah Pohon

Nongkrong asyik sambil ngopi, mungkin bisa jajal ke kedai kopi yang berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Dago Atas ini. Di sini Anda bisa ngopi sekaligus menikmati pemandangan hijau dan udara sejuk dari pepohonan rindang yang mengelilinginya. Tak hanya luas, di kedai ini bahkan ada rumah kaca loh! Harga menu yang disajikan pun terbilang murah, dimulai dari Rp15.000 saja.

4. Resro Cakrawala

Tak hanya bisa melihat pemandangan Kota Bandung, restoran yang berada di kawasan Punclut ini menyediakan spot cantik berupa jembatan kaca yang menjadi tempat foto favorit pengunjung. Tidak heran kalau restoran 4 lantai dengan empat konsep dekorasi yang berbeda-bedaa ini wara-wiri di linimasa Instagram. Uniknya lagi, tiket masuk seharga Rp15.000 bisa ditukarkan dengan es krim.

5. RM Purwakarta

Warung makan Sunda yang direkomendasikan oleh akun Instagram @kulinerbandung ini terkenal dengan sambal dadak legendarisnya. Rumah makan yang sudah berdiri sejak 2003 tersebut kabarnya menjadi salah satu destinasi kuliner Sunda favorit para wisatawan domestik. Selain menu utama yakni sambal dadak, para pengunjung juga bisa mencicipi menu andalan lain seperti ikan goreng dan ayam goreng yang hits. Di Bandung, rumah makan ini sudah punya tiga cabang, yaitu di Jl. Merak No. 11, Jl. Arcamanik Endah No. 46, dan Jl. Moh Toha No. 215.

6. Food on Wall

Jadi salah satu destinasi kuliner hits Bandung yang banyak seliweran di linimasa TikTok, tempat ini menghadirkan konsep food vending machine modern dan self service. Tempat nongkrong yang berlokasi di Jl. Ir H Juanda No. 8 Bandung ini berkonsep tiap pengunjung memilih menu makanan yang terpajang di dinding, yang dibuat tampilannya seperti di dalam vending machine. Menu yang disajikan adalah menu makanan ala Belanda. Misalnya Edam Cheese Nugget, Ducth Oven Cheese Rise, dan City Burger Fried.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.