get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Rayakan Hari Jadi ke-18, The Harvest Bocorkan Rahasia Sukses Bangun Bisnis Kue

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:08 WIB
header img
The Harvest Cake, Bread and More merayakan Hari Jadi ke-18 di Harvest Dago, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Di usianya yang sudah menginjak 18 tahun, produk kue terkenal di Indonesia The Harvest Cake, Bread and More terus berinovasi di tengah gempuran berbagai produk-produk kue terutama. 

Langkah tersebut ternyata menjadi salah satu kunci sukses The Harvest dalam menapaki bisnis kue di usianya yang kini sudah terbilang cukup dewasa saat ini. 

Edison Manalu selaku CEO The Harvest Group mengungkapkan, perjalanan perusahaan kue tersebut cukup panjang dan tak selalu mulus jika dinilai dengan keberhasilan yang dicapai hingga kini. Diakuinya, perusahaan kue tersebut awalnya berdiri sejak 2002, namun belum diberi nama Haevest.

"Lalu 2004 namanya menjadi Harvest. Kemudian foundernya Malda Silva. 2017 perusahaan ini diakusisi oleh Falcon House, jadinya dikelola secara mungkin bisnis keluarga naik jadi bisnis corporate sampai sekarang," kata Edison di sela perayaan Hari Jadi ke-18 The Harvest Cake, Bread, and More di Harvest Dago, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022) kemarin. 

Dia menuturkan, hingga kini, The Harvest tetap dalam kondisi seimbang. Bahkan, saat awal pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, The Harvest tidak melakukan pemutusan tenaga kerja atau mengurangi menu berbagai macam kue, sehingga perusahaan tersebut sampai kini tetap sehat.

"Ada pandemi (Covid-19) pasca 2020, tapi bisnis kita tumbuh hingga double digit. Kalau yang lain pengurangan karyawan, tapi kita enggak. Kita masih tetap terus berjalan sampai saat ini," bebernya.

Menginjak usia ke-18, lanjut Edison, pihaknya terus memberikan semangat kepada seluruh karyawan untuk tetap bekerja secara tim. Bahkan, dia pun kerap mewanti-wanti kepada karyawannya untuk terus berinovasi di tengah gempuran berbagai produk-produk kue, terutama di Bandung yang terkenal sebagai kota kuliner.

"Saya selalu pesankan, kita berhasil karena kuasa Tuhan, gak ada superman tapi supertim, semua kontribusi, adaptasi atau kita mati. Jadi semangat itu dipegang. 18 tahun ini kalau cewe sedang cantiknya. Boleh cantik, tapi harus tidak remehkan kompetitor, tahu pasar, dengerin konsumen, itu kuncinya dan keberhasilan itu keberhasilan tim bukan perorangan,” ungkap Edison membocorkan rahasia sukses bisnis kuenya itu. 

Perayaan Hari Jadi ke-18 The Harvest Cake, Bread and More ini dihadiri langsung oleh pada pecinta kue di Bandung serta dimeriahkan oleh grup band Krispatih.

Dalam momen spesial itu, The Harvest juga membagikan berbagai macam hadiah kepada pelanggan setianya, mulai dari barang elektronik hingga kendaraan sepeda motor yang diundi secara langsung di hadapan tamu undangan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut