get app
inews
Aa Read Next : Komisi I Sambut Positif RoD dengan DPRD Chungcheongnam-do Korea Selatan

6 Wisata Kebun Teh Bandung Paling Indah dan Terpopuler

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:00 WIB
header img
Kebun Teh Nuansa Riung Gunung Pangalengan. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Tak hanya kuliner, Bandung juga terkenal dengan wisata alamnya. Salah satunya adalah perkebunan teh.

Di Bandung, terdapat banyak tempat wisata kebun teh yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari kebun teh yang berada di Lembang hingga Pangalengan.

Keduanya, sama-sama menyajikan pemandangan indah ditambah dengan udara yang sejuk dan segar.

Jika Anda tertarik untuk mengungjungi wisata kebun teh di Bandung ini, berikut kami rekomendasikan tempat yang cocok untuk Anda.

Inilah 6 tempat wisata kebun teh di Bandung paling indah dan terpopuler, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kebun Teh Rancabali Bandung

Kebun Teh Rancabali adalah saah satu perkebunan teh paling populer yang ada di wilayah Ciwidey Kabupaten Bandung. Berada di ketinggian 1.650 mdpl dengan suhu udara rata-rata di siang hari 20 derajat celcius dan bisa berubah menjadi sangat dingin di malam hari sekitar 5 derajat celsius.

Perkebunan teh di sini sangat luas dan pemandangan alamnya sangat indah dengan lapisan kabut putih di atasnya yang selalu menemani. Suasananya sangat tenang dan sangat nyaman bagi anda yang sedang mencari ketenangan dan kenyamanan waktu berlibur di Bandung.

2. Kebun Teh Malabar di Pangalengan Bandung

Perkebunan Teh Malabar ini berlokasi di kaki Gunung Malabar di Pangalengan, perkebunan teh di Bandung selatan ini memiliki luas 2.000 hektar lebih.

Dengan ketinggian lokasi yang mencapai 1.550 mdpl, maka kawasan perbekebunan teh di Pangalengan ini mempunyai suhu yang sangat sejuk sekali, yaitu berada di kisaran 16 hingga 26 derajat celsius, dengan pesona pemandangan alam yang luar biasa hijau dan indah.

3. Kebun Teh Sukawana Lembang Bandung

Kebun Teh Sukawana Lembang Bandung berada di kaki pegunungan Bandung yang terkenal yaitu Gunung Burangrang serta pastinya Tangkuban Perahu, maka sudah bisa dipastikan lokasinya menawarkan sensasi keindahan pemandangan alam yang luar biasa indahnya dengan suhu udaranya yang sejuk.

Kegiatan wisata menarik yang bisa anda lakukan di perkebunan teh yang dulunya bernama kebun teh pangheotan dan sekarang dikelola oleh PTPN VIII ini adalah tea walk, hiking, camping, off road dan masih banyak yang lainnya.

4. Kebun Teh Kertamanah Pangalengan

Tempat Wisata di Pangalengan kabupaten bandung ini terdapat lokasi perkebunan teh yang terkenal dengan nama Kebun Teh Kertamanah, di desa Margamukti, kecamatan Pangalengan.

Lokasinya tidak jauh dari pasar Pangalengan atau sekitar 40 km jaraknya yang harus anda tempuh dari pusat Kota Bandung. Jalannya cukup mulus untuk dilewati dan kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini adalah tea walk, serta anda kan melihat pembangkit listrik panas bumi.

5. Kebun Teh Patuha Ciwidey Bandung

Kebun Teh Patuha Ciwidey Bandung ini lokasinya terletak di Gunung Patuha yang menurut sejarahnya meletus pada abad ke 10 dan abad ke 12 yang lalu.

Konon, jika anda membeli teh dari perkebunan teh patuha ini, aroma sangat unik sekali, yaitu harumnya sangat khas dan wangi. Sehingga sangat bagus buat kesehatan, dan anda jangan lupa membelinya sebagai oleh-oleh khas Bandung sebelum pulang ke kota masing-masing.

6. Kebun Teh Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Nuansa Riung Gunung memiliki hamparan alam berupa kebun teh, gunung, serta udara yang sejuk. Alamnya dapat menyembuhkan segala kepenatan.

Daya tarik utama yang dimiliki wisata Nuansa Riung Gunung adalah tempatnya menyajikan pesona alam yang begitu indah. Sesampai disana wisatawan akan disuguhi pemandangan alam serba hijau yang memanjakan mata.

Yakni pemandangan alam berupa hamparan perkebunan teh hijau yang begitu luas. Selain itu, sejauh mata memandang akan tampak juga pemandangan hamparan perbukitan yang menghiasi lokasi wisata Riung Gunung Pangalengan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut