Wisata Kuliner Bakso Paling Enak di Bandung, Nikmatnya Bikin Nagih

Rizal Fadillah
.
Jum'at, 19 Agustus 2022 | 14:20 WIB
Ilustrasi wisata kuliner bakso paling enak di Bandung. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bakso menjadi salah satu makanan paling banyak disukai oleh setiap orang.

Makanan yang diolah dari daging tersebut gampang ditemui disetiap daerah di Indonesia, tak terkecuali di Bandung.

Di kota berjuluk Paris Van Java ini terdapat beberapa tempat wisata kuliner bakso yang paling enak dan menjadi favorit para wisatawan.

Penasaran? Berikut 5 tempat wisata kuliner bakso terenak di Bandung yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mie Bakso Akung

Menyantap bakso paling enak di Bandung bisa dimulai dari kedai Mie Bakso Akung. Sajian wisata kuliner bakso legendaris tersebut telah ada sejak tahun 70-an. Awalnya menjual mie bakso menggunakan gerobak hingga kini berada di tempat yang cukup luas.

Kuah kaldu sapi terasa asli yang bikin lidah lidah ketagihan, ditambah perpaduan nikmat yamin dan bakso dengan porsi yang lumayan banyak. Apalagi ditambah dengan topping lain seperti pangsit, siomay, ceker, dan tahu.

Satu porsinya juga cukup banyak sehingga tersedia pula porsi setengah. Mie Bakso Akung buka setiap hari kecuali Jumat pukul 10.00 – 20.00 WIB dengan harganya Rp30.000 – Rp55.000/menu.

Mie Bakso Akung berlokasi di Jl. Lodaya No.123, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Bandung.

2. Bakso Linggarjati

Bagi para wisatawan yang sedang menghabiskan waktu liburan di Bandung, alangkah baiknya menikmati kuliner bakso terenak di Bandung yaitu Bakso Linggarjati. Kelezatan yang tiada tara bikin lidah ketagihan sehingga tak jarang pengunjung yang pesan lebih dari 1 mangkok.

Datanglah ke Jl Balong Gede no 1 Bandung, 50 meter dari Alun-alun, untuk menikmati bakso yang legendaris dan tidak pernah mati sampai sekarang.

Bakso Linggarjati ini buka dari jam 08.30 - 20.00 WIB dengan kisaran mulai dari harga Rp 40.000.

3. Bakso Cuanki Serayu

Bakso Cuanki Serayu berada di pusat kota Bandung dan terbilang tempat yang strategis yang menjadi salah satu kuliner Bandung terenak dan favorit. Tempatnya memang tidak terlalu luas, sehingga terkadang kita harus rela mengantri. Ada bagian indoor dan outdoor, selain itu parkiran juga cukup memadai.

Rasanya gurih dan segar, perpaduan kuah hangat, cuanki, batagor, dan bakso begitu pas, khas kuliner Bandung terenak yang bikin lidah ketagihan. Dengan tekstur baksonya sendiri terasa kenyal, porsinya juga terbilang banyak dan mengenyangkan.

Bakso Cuanki Serayu mulai buka jam 10.00 WIB - .00 WIB dengan harga kisaran Rp 17.000 sampai Rp 50.000. Lokasi bakso Cuanki Serayu berlokasi di JL Serayu no 2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Bandung.

4. Bakso Enggal Malang

Bakso bergaya Malang yang cukup terenak dan terpopuler di Bandung adalah Bakso Enggal Malang. Tempatnya bisa dibilang nyaman dan strategis, dengan area parkir yang cukup luas, hanya saja harus rela antri ketika saat ramai

Menu baksonya ada berbagai macam, seperti bakso urat, bakso halus, bakso goreng, hingga aneka pelengkap seperti pangsit goreng, siomay, dan tahu. Bakso Enggal Malang berlokasi di Burangrang no 12, Kec. Lengkong, Bandung. Dan Buka setiap hari pukul 09.00 – 22.00 WIB dengan harganya Rp15.000 – Rp25.000/menu.

5. Bakso Panghegar

Rumah Makan Baso Sapi Panghegar nama lengkap adalah salah satu tempat kuliner bakso Bandung terenak. Tempatnya strategis, luas, dan juga ada taman bermain untuk anak-anak, dan ada tempat duduk lesehan juga

Rasanya enak, gurih, dan agak berlemak. Untuk menu lain selain bakso tersedia pula aneka macam pilihan. Baso Panghegar berlokasi di Jl. Holis No.230, Caringin, Kec. Bandung Kulon, Bandung.

Buka setiap hari kecuali Senin pukul 09.00 – 21.00 WIB dengan harganya Rp28.000 – Rp40.000.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini