get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Wagub Uu Dorong 27 Daerah di Jabar Miliki Mal Pelayanan Publik

Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:19 WIB
header img
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik di Jalan Cianjur, Kota Bandung, Selasa (23/8/2022). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Sebanyak delapan daerah di Jawa Barat saat ini sudah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) terbaru yang sudah diresmikan ada di Kota Bandung.

Delapan daerah tersebut antara lain, Kabupaten Subang, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor,Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul mengatakan keberadaan MPP di setiap wilayah cukup penting dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan proses pelayanan publik masyarakat.

Untuk itu, kata Uu mendorong seluruh kabupaten/Kota di Jawa Barat memiliki MPP selain meningkatkan pelayanan. Hal itu juga sebagai bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat

"Bagi wilayah yang belum (miliki mal Pelayanan Publik) saya akan mendorong supaya segera membuat mal-mal untuk melayani masyarakat," ucao Uu saat menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik di Jalan Cianjur, Kota Bandung, Selasa (23/8/2022).

Uu mengatakan pihaknya akan membantu segala proses dalam pendirian MPP di seluruh Wilayah di Jawa Barat. Salah satunya soal finansial.

"Kalau perlu kita dorong sesuai dengan kemampuan kami. Anggaran dan lainnya kami pemerintah provinsi akan mendorong dan mempermudah kabupaten kota memiliki mall seperti ini," tandasnya.

Uu menambahkan, para pemimpin daerah harus terus melakukan inovasi dalam pelayanan publik. Sebab, jika pemerintah tidak melakukan inovasi dalam kepemimpinannya, kepercayaan masyarakat akan terkikis.

"Jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bisa melakukan inovasi dalam kepemimpinanya dengan hebat, Jabar pun akan menjadi hebat," tancapnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut