get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

5 Tempat Wisata di Bandung yang Sejuk, Sajikan Pemandangan Alam yang Menawan

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:13 WIB
header img
Nimo Highland, salah satu tempat wisata sejuk di Bandung. (Foto: Instagram)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung menjadi salah satu kota favorit untuk tujuan wisata para wisatawan di akhir pekan.

Di Bandung, Anda akan menemukan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama pasangan atau pun keluarga tercinta.

Tempat wisata di Bandung memiliki daya tariknya masing-masing, sehingga akan memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan.

Salah satu destinasi favorit di Bandung adalah wisata alam yang menyuguhkan pemandangan yang menawan dan udara yang sejuk.

Nah, untuk Anda yang akan berwisata di akhir pekan ini, berikut kami rekomendasikan beberapa tempat wisata sejuk di Bandung.

1. Wayang Windu Panenjoan

Wisata Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan, Kabupaten Bandung, merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Tempat tersebut berada di dataran tinggi Bandung Selatan. Wayang Windu Panenjoan 1.800 merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang memukau.

Konsep dasar wisata alam yang dijuluki WWP ini mirip dengan Taman Langit yang sama-sama berada di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat ini memiliki background perkebunan teh yang asri dan Instagramable karena memang spotnya yang sangat indah.

2. Kampung Singkur Pangalengan

Kampung Singkur yang terletak di Pangalengan, Bandung. Lokasi wisata alam yang satu ini sangat indah sekali, dengan dikelilingi deretan pohon pinus yang menjulang dengan tingginya. Sehingga menimbulkan udara dan hawa yang sangat sejuk.

Selain alamnya yang mengagumkan Kampung Singkur Pangalengan juga akan memberikan kamu beberapa ragam wisata seru dan menyenangkan yang sulit untuk dilupakan. Ragam wisata yang dihadirkan tentu saja yang bertemakan alam, seperti arung jeram, tubing trip, camping, paint ball, serta kegiatan seru lainnya.

Tempat wisata yang satu ini sangat tepat untuk kamu yang ingin kembali ke alam dan menikmati relaksasi alami. Meskipun untuk menuju lokasi kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu, namun Kampung Singkur Pangalengan sangat tepat untuk mengajak serta seluruh anggota keluarga.

3. Cileunca Land

Cileunca Land adalah pesona kolaborasi keindahan danau dan perkebunan teh ala Pangalengan yang sangat terkenal dengan keindahannya. Cileunca Land juga menjadi salah-satu tempat wisata Pangalengan Bandung yang baru, hits, dan viral di media sosial. Tentu saja danau, atau Situ Cileunca menjadi magnet utamanya.

Geliat wisata di Kabupaten Bandung akhir-akhir ini patut diapresiasi. Tempat wisata yang baru di Kabupaten Bandung di tahun 2022 mampu menyedot animo masyarakat, khususnya wisata Pangalengan.

4. Nimo Highland

Nimo Highland berlokasi di Gunung Nini, Pangalengan, Kabupaten Bandung dan baru saja dilakukan soft opening pada 2 Juli 2022 lalu. Kawasan wisata satu ini menawarkan pemandangan yang indah nan memesona, bisa direkomendasikan bagi Anda mencari tempat untuk healing.

Ketika datang ke Nimo Highland, Anda akan disuguhkan dengan hamparan perkebunan teh sejauh mata memandang. Selain itu udaranya sangatlah sejuk, bersih, dapat membuat pernafasan Anda merasa lega.

5. Sarae Hills

Sarae Hills adalah objek wisata yang terbilang baru di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ragam wahana, dan view yang ditawarkan mampu memuaskan hasrat wisata yang kekinian. Sarae Hills sangat terkenal dengan bangunan yang instagramable ala Yunani, yaitu bangunan Santorini. Namun, perlu diketahui bahwa pesona Sarae Hills Lembang bukan hanya sekedar itu saja.

Sarae Hills populer juga dengan nama World of Wonder Sarae Hills, atau disebut juga WOW Sarae Hills. Para wisatawan mengenal objek wisata tersebut sebagai gerbang cepat menuju penjuru dunia. Karena di kawasan Sarae Hills Lembang terdapat banyak sekali miniatur keajaiban, dan landmark negara-negara di dunia. Dengan kata lain, cukup 1 hari saja untuk berkeliling dunia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut