get app
inews
Aa Read Next : Update Hasil Suara Sementara Real Count KPU 77,46 Persen, Ganjar-Mahfud Konsisten di 16 Persen

Soal Pilpres 2024, Jokowi Minta Relawannya Kompak dan Jangan Salah Pilih Pemimpin

Minggu, 28 Agustus 2022 | 14:00 WIB
header img
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di Sport Center Arcamanik, Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para relawan atau pendukungnya menjaga kekompakan dan jangan sampai terburu-buru dalam menentukan sosok pemimpin dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia di Sport Center Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (28/8/2022).

"Kade hati-hati. Ulah buru ngrusuh (jangan terburu-buru membuat kekacauan), ulah buru-buru (jangan terburu-buru), ulah lepat (jangan salah). Jangan salah kita menentukan siapa. Setuju?" kata Jokowi.

Diakui Jokowi, dirinya sempat dibisiki oleh peserta Musra dan ditanyai siapa yang akan didukung dirinya pada Pilpres 2024.

"Oleh sebab itu, tadi sebelum masuk sini kita berbicara di ruang tunggu banyak yang berbisik-bisik pada saya, Pak politiknya seperti apa 2024? Kita dukung siapa?" kata Jokowi.

"Sekali lagi, kita harus kompak. Kita harus kade, setuju ndak?" sambung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Setuju," jawab peserta.

Jokowi juga meminta peserta Musra untuk tidak keliru dan tidak salah menentukan sikap dalam memilih capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

“Saya titip lagi hati-hati, hati-hati ulah buru ngrusuh, jangan buru-buru. Saya ulang lagi, ulah lepat, jangan keliru, jangan salah menentukan sikap, setuju ndak?" tanya Jokowi lagi.

"Setuju," jawab peserta.

Jokowi pun mengembalikan segala pilihan kepada Musra. Dirinya minta dibisiki jika sudah ada capres yang disepakati nantinya.

"Terus ada yang tanya, terus siapa Pak? Siapa? Ya nanti ini forumnya Musra ini nanti ditanya siapa. Nanti kalau dalam Musra ini sudah ketemu siapa, tolong saya dibisiki. Karena ini adalah forumnya rakyat. Boleh rakyat bersuara kan?" tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut