get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Rekomendasi Tempat Pemandian Air Panas di Bandung Favorit Wisatawan

Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:03 WIB
header img
Ilustrasi pemandian air panas. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kota Bandung memiliki beberapa tempat wisata pemandian air panas yang menjadi destinasi favorit wisatawan.

Para wisatawan mendatangi pemandian air panas ini untuk sekadar berendam atau menenangkan pikiran.

Kebanyakan pemandian air panas Bandung berada di dataran tinggi, sehingga memiliki pemandangan alam yang indah.

Sambil menikmati alam dan udara dingin, kamu bisa relaksasi dengan cara berendam di kolam air panas.

Nah, berikut ini rekomendasi tempat pemandian air panas yang ada di Bandung, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Pemandian Air Panas Cibolang

Tempat ini sudah lama menjadi wisata favorit warga Bandung dan sekitarnya. Pemandian air panas Cibolang terletak di dataran tinggi pegunungan Bandung Selatan dengan ketinggian 1.000 – 1.400 mdpl dengan luas hampir 2 Hektar.

Air panas di Cibolang dipercaya berkhasiat karena mengandung zat yang bisa menyembuhkan penyakit kulit. Untuk harga pemain air panan Cibolang ini, wisatawan harus mengeluarkan uang cukup Rp 10.000 saja.

Pemandian Air Panas Alami Cibolang lokasinya berada di Desa Wayang Windu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

2. Pemandian Air Panas Kampung Cai Ranca Upas

Pemandian air panas ini memang kerap jadi incaran wisatawan ketika berada di Bandung. Lokasi pemandian air panas ini dekat dengan beberapa wisata populer Bandung seperti Situ Patenggang, Kawah Putih, dan masih banyak lagi.

Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup murah, dengan Rp25.000 Anda sudah bisa menikmati pemandian air panas Ranca Upas.

Alamatnya berada di Jl. Camp Ranca Upas, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

3. Cipanas Nagrak Parongpong

Cipanas Nagrak Parongpong atau Curug Cipanas Nagrak adalah salah satu objek wisata alam yang menawarkan pemandian air panas alami. 

Pemandian air panas ini bahkan tidak hanya sekadar kolam, melainkan berupa air terjun alami di tengah kawasan perkebunan.

Curug Cipanas Nagrak adalah pemandian air panas terbuka dengan tarif tiket masuk yang terjangkau. Dengan biaya Rp25.000, pengunjung bisa menikmati manfaat air panas dari mata air alami.

Curug Cipanas Nagrak terletak di Jalan Nagrak Kulon, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Pemandian Air Panas Ciwalini

Tempat ini menjadi salah satu lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan. Sebab, pemandian air panas Ciwalini ini menyuguhkan panorama yang begitu indah.

Ditambah lagi, sejuknya udara membuat siapapun nyaman berada di sini. Untuk harga tiket masuk pemandian air panas Ciwalini ini cukup ramah di kantong.

Dengan harga Rp40.000 saja, pengunjung sudah bisa menikmati nyamanya berendam di pemandian air panan Ciwalini. Pemandian air panas Ciwalini berlokasi di Jl. Raya Ciwidey - Patengan, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

5. Kawah Cibuni Rengganis

Wisata Kawah Rengganis atau yang dikenal juga dengan nama Cibuni ini berada di tengah perkebunan teh. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung.

Keberadaannya mampu menyedot perhatian wisatawan lantaran menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis dan tidak biasa. Di tempat ini juga, pengunjung bisa menikmati beberapa aktivitas menarik seperti berfoto atau berendam di air belerang yang hangat.

Untuk bisa menikmati pemandian air panas Cibuni, tak perlu mengeluarkan biaya besar. Dengan hanya membayar Rp5.000 saja, Anda sudah bisa menikmati panorama serta keunikan yang dimiliki tempat wisata Bandung ini.

Kawah Cibuni Rengganis berlokasi di Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut